Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ihsan Maulana

Mahasiswa KKN UNIDA Gontor dengan mitra pengabdian mengadakan perlombaan Ramadhan di MI PSM Sidorejo

Agama | Monday, 25 Mar 2024, 22:26 WIB
Dokumen Pribadi Mahasiswa KKN UNIDA Gontor

Sidorejo-Ponorogo, Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat dimuliakan oleh umat muslim dan harus diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu dibulan Ramadhan guna meningkatkan iman dan taqwan seperti beribadah puasa, tadarrus Al-Quran, mengikuti kajian keislaman dan lain sebagainya.

Pada hari ahad 24 maret 2024 Mahasiswa KKN UNIDA Gontor bersama dengan mitra pengabdian mengadakan lomba Ramadhan di MI PSM Sidorejo Ponorogo. Perlombaan ini ditujukan untuk meningkatkan keilmuwan dan kreativitas murid-murid di MI PSM Sidorejo. Dengan adanya perlombaan Ramadhan ini para murid di tuntut untuk mengekpresikan minat dan bakat mereka lewat perlombaan.

Beberapa lomba yang diadakan diantaranya adalah Tahfidz Al-Quran, Tilawah Al-Quran, Pidato, Membaca buku-buku islami, Menggambar, fashion show islami dan kebersihan kelas yang dikoordinir langsung oleh mahasiswa KKN UNIDA Gontor kelompok 14 dengan bimbingan guru-guru MI PSM Sidorejo.

"Walaupun saat ini anak-anak sekalian sedang menjalankan ibadah puasa, namun kalian harus tetap semangat dan mengikuti seluruh kegiatan perlombaan ini dengan serius" Ujar Moh Samsuri selaku Kepala sekolah MI PSM dalam sambutannya pada pembukaan perlombaan Ramadhan ini.

Dari perlombaan ini diharapkan anak-anak bisa mengambil pelajaran dan produktif di bulan ramadhan, juga bisa memanfaatkan waktu di bulan ramadhan dengan hal-hal yang produktif.

Penulis: Ihsan Maulana-Mahasiswa UNIDA Gontor Ponorogo.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image