Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image nur salamah

Siapkan Seleksi Studi Lanjut, MAN 3 Bantul Gelar Bimbingan Belajar Bagi Siswa Kelas XII

Edukasi | Thursday, 29 Feb 2024, 17:43 WIB
Dok. MAN 3 Bantul

Bantul (MAN 3 Bantul) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Bantul melaksanakan Bimbingan dan Pendampingan Seleksi Masuk Perguruan Tinggi untuk kelas XII. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada siswa-siswi dalam menghadapi UTBK-SBMPTN mendatang. Bimbingan dan Pendampingan UTBK ini dilaksanakan setiap Jumat mulai pekan ke-4 Januari dan berakhir pekan terakhir Februari.

Sistem seleksi perguruan tinggi tahun 2024 sedikit berbeda dengan tahun 2023. Mempersiapkan sistem seleksi yang berbeda pada tahun ini, MAN 3 Bantul memberikan bekal kepada siswa melalui bimbingan belajar. MAN 3 Bantul menyiapkan guru-guru yang kompeten untuk membimbing siswa dalam persiapan seleksi studi lanjut. Guru yang ditugaskan dalam program Bimbingan dan Pendampingan UTBK telah dipersiapkan dengan matang. Sebelum dijalankan, program ini diawali dengan rapat koordinasi untuk pembahasan materi dan teknis kegiatan. Guru telah mempersiapkan materi bimbingan dengan baik. Siswa juga dibekali dengan buku-buku penunjang untuk bimbingan.

“Tim telah mempersiapkan materi dengan baik untuk Bimbingan dan Pendampingan Seleksi Studi Lanjut. Anak-anak dikuatkan dengan latihan soal dan pembahasan materi-materi,” ungkap Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Sumarna, M.Pd..

Siswa sangat antusias mengikuti program ini. Program ini mendapatkan apresiasi siswa karena sangat mendukung persiapan studi lanjut. “Alhamdulillah saya dapat mengikuti Bimbingan dan Pendampingan UTBK di madrasah. Melalui kegiatan ini saya menjadi lebih siap dalam menghadapi UTBK,” ungkap Joyria Ananda Putrie Junita, siswi XII IPS 2 yang mengikuti program bimbingan belajar.

Kepala Madrasah, Drs. Syamsul Huda, M.Pd. mengungkapkan bahwa MAN 3 Bantul telah menyiapkan program khusus bagi siswa kelas XII untuk persiapan seleksi studi lanjut. “Kami telah mempersiapkan Bimbingan dan Pendampingan UTBK untuk kelas XII sehingga siswa dapat lebih siap dalam menghadapi seleksi masuk perguruan tinggi.” tutur Huda. (sal)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image