Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhammad Patih Al Bantani

Tips Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Gaya Hidup | Thursday, 29 Feb 2024, 17:42 WIB

Banyak orang menginginkan kulit yang bersih dan putih. Karena itu, banyak orang yang bersemangat menggunakan produk kecantikan karena menjanjikan hasil yang cepat. Sedihnya, saat kulit mereka tampak rusak, banyak orang terus menyesali keputusannya. Ini adalah hasil dari aditif dan bahan kimia berbahaya.

Memberikan sesuatu untuk wanita selalu diperlukan untuk menjadi cantik. Tetapi Anda tidak boleh membiarkan ini memperburuk masalah kulit Anda. Coba gunakan bahan alami jika ingin memutihkan wajah secara alami dalam tiga hari.

Anda bisa merujuk pada daftar tips memutihkan kulit wajah kami sebagai referensi saat menggunakan bahan alami untuk memutihkan wajah.

1. Gunakan Masker Madu dan Pepaya Untuk Keuntungan Anda.

Selain memiliki rasa yang menyegarkan, kombinasi ini dengan cepat memutihkan wajah Anda. Enzim papain dan asam alfa hidroksi yang terdapat pada pepaya dapat membuang sel-sel mati, yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah. Komponen lainnya, madu, memiliki sifat antibakteri yang dapat melindungi kulit.

Membuat masker wajah ini sederhana. Setelah menggiling pepaya menjadi konsistensi yang halus, cukup tambahkan madu. Oleskan secara merata pada kulit wajah, lalu diamkan selama kurang lebih 20 menit. Basuh wajah dengan air hangat terlebih dahulu, lalu bilas kembali dengan air dingin dan keringkan.

2. Memanfaatkan Air Mawar

Air mawar yang sudah dipercaya dan digunakan secara turun temurun dapat mencerahkan kulit dan berkhasiat menyehatkan. Cobalah mengoleskan air mawar dan susu ke wajah Anda sebelum tidur. Saat Anda bangun di pagi hari, kulit Anda akan berseri-seri jika Anda mengaplikasikannya semalaman.

3. Lidah Buaya

Tahukah Anda bahwa lidah buaya dapat meratakan warna kulit secara alami? Ya, tanaman herbal yang satu ini bisa mencerahkan flek hitam pada kulit di malam hari. Kulit dapat dihaluskan dan regenerasi jaringan yang rusak dan sel kulit mati dipercepat oleh sifat anti-inflamasi dan dinginnya. Hiperpigmentasi dan masalah kulit kusam dapat dihindari.

Kemampuan lidah buaya untuk memutihkan kulit wajah difasilitasi oleh kandungan lidah buaya yang merupakan bahan aktif penghambat produksi melanin. Yang diperlukan hanyalah mengoleskan gel lidah buaya ke wajah yang bersih. Air hangat digunakan untuk membilas setelah 15-20 menit. Manfaatkan bahan-bahan alami untuk memutihkan wajah Anda secara teratur untuk mencapai hasil terbaik.

4. Mentimun

Mentimun juga bisa digunakan untuk memutihkan wajah secara alami. Mentimun memiliki senyawa lain yang dapat membantu mencerahkan wajah, tinggi vitamin C, dan memberikan efek mendinginkan pada kulit. Mentimun kaya akan antioksidan dan vitamin A, dan juga dapat membantu melembabkan kulit Anda. Blender dapat digunakan untuk menumbuk mentimun. Gel lidah buaya kemudian harus ditambahkan.

Gabungkan kedua komponen ini hingga tercampur rata. Oleskan masker wajah alami ini ke permukaan wajah Anda setelah dibersihkan. Bilas wajah Anda dengan air hangat atau suam-suam kuku setelah 10 hingga 20 menit.

5. Menggunakan Kentang

Kentang memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan dalam hal cara alami memutihkan wajah daripada yang terlihat. Zat alami ini mengandung sejumlah fitokimia, antara lain potasium, belerang, dan klorida. Bekas jerawat dan bekas luka di wajah diperkirakan akan hilang dengan penggunaan berbagai bahan tersebut. Hasilnya, kulit Anda akan tampak segar dan seragam.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image