Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Retno Siwi H

MTsN 1 Bantul Optimalkan Pemanfaatan Dana DIPA

Lainnnya | Thursday, 29 Feb 2024, 11:58 WIB
foto kegiatan review rencana kerja dan RPD

Bantul (MTsN 1 Bantul) Review rencana kerja adalah kegiatan awal untuk mengoptimalkan pelaksanaan Sasaran Kinerja yang telah dituangkan dalam perjanjian kinerja, sedangkan review rencana penarikan dana adalah kegiatan awal mengoptimalkan pemanfaatan dana DIPA yang dikeloa satuan kerja. Mengingat pentingnya kegiatan tersebut, MTsN 1 Bantul yang diwakili Kepala Madrasah dan Kepala Tata Usaha ikut hadir dalam acara Review Rencana Kerja Satuan Kerja Madrasah digelar di Aula PLHUT Kemenag Bantul pada Senin, 26 Februari 2024.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Ahmad Shidqi membuka acara Review Rencana Kerja dan RPD sekaligus memberikan arahan kepada Kepala Madrasah dan Kepala Tata Usaha MAN dan MTsN dilingkup wilayah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul tentang pentingnya Review Rencana Kerja dan RPD agar target kinerja yang telah dituangkan dalam perjanjian kinerja dapat terlaksana secara optimal, sekaligus mengoptimalkan pemanfaatan dana DIPA .

Pada kesempatan selanjutnya Tyas Wening (Perencana) dan Abdul Haris (Analis Kepegawaian) memandu jalannya acara reviewRencana Keja dan RPD sekitar dua jam menyampaikan secara detil sasaran kinerja dan indikator kinerja yang harus ada dimadrasah sebagai break down rencana kerja kepala Kantor Kemenag Kab. Bantul, serta berpesan agar rencan penarikan dana DIPA pada satuan kerja dievisi sedemikian rupa sehingga dapat mengoptimalkan pemanfaatan dana DIPA.

Sugiyono Kepala MTsN 1 dan Retno Siwi Handayani Kepala TU Bantul serius mengikuti acara ini hingga acara selesai dan selanjutnya akan segera merevisi rencana kerja serta rencana penarikan dana yang sudah tersusun beberapa bulan lalu dengan harapan target kinerja yang telah dituangkan dalam rencana kerja dapat terlaksana secara optimal dengan memanfaatkan anggaran seefisien mungkin.(ret)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image