Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhammad Patih Al Bantani

Tips Kembalikan Mood Agar Tetap Berstamina

Gaya Hidup | Friday, 23 Feb 2024, 14:20 WIB

Bagaimana sebaiknya Anda merespons jika suasana hati Anda tiba-tiba turun dan Anda kehilangan minat pada olahraga? Anda mungkin berpartisipasi dalam perilaku buruk. Mengonsumsi makanan dengan rakus, merokok, dan minum banyak minuman keras adalah modelnya. Tampaknya ada beberapa metode sederhana untuk mengembalikan pola pikir Anda.

Melakukan sesuatu yang Anda sukai akan membuat Anda lebih bahagia jika Anda merasa baik. Anda memahami bahwa selain data, ada cara langsung untuk membangun kembali suasana hati. Untuk seluk-beluk tambahan, lihat pertunjukan di bawah.

1. Mendengarkan Musik Yang Kamu Sukai

Musik begitu melekat dalam kehidupan sehari-hari sehingga tidak dapat dipisahkan darinya. Kerumunan juga dapat dipengaruhi dengan berbagai cara oleh berbagai jenis musik. Saat Anda sedang tidak enak badan, cobalah mendengarkan musik dengan lirik yang bagus dan ketukan yang ceria. Oleh karena itu, kata-kata yang membangkitkan semangat juga dapat membantu dalam mendukung semangat.

2. Minum Espresso Atau Teh.

Kafein yang dapat memicu kedatangan dopamin dapat ditemukan dalam espresso, teh, dan teh hijau. Dopamin adalah senyawa dalam pikiran yang selanjutnya dapat mengembangkan temperamen dan kinerja dalam latihan sehari-hari. Juga, para ilmuwan menerima bahwa kafein mengurangi pertaruhan kesedihan.

Beberapa espresso atau teh adalah metode dasar untuk mengisi hati Anda dengan kegembiraan yang lebih menyenangkan. Demikian pula rutinitas ini bisa dimanfaatkan untuk membangkitkan semangat di pagi hari.

3. Cobalah Berbahagia

Saat Anda merasa tidak enak, cenderung sulit untuk mencoba tertawa. Bagaimanapun, Bunda, berhentilah dikelilingi oleh pesimisme. Cari buku, foto, atau cerita menarik yang akan membuat Anda tertawa tak terkendali. Karena cekikikan menyebabkan tubuh Anda melepaskan dopamin kimiawi yang hebat, merasa sedikit lebih baik itu mudah.

4. Pemanfaatan Cokelat

Tentunya banyak orang yang mengetahui bahwa coklat mengandung protein polifenol yang selama ini dianggap sebagai pereda tekanan. Cokelat biasanya dipandang sebagai ahli dalam menenangkan. Heh, saya pikir akan lebih mudah bagi saya untuk bersantai dengan asumsi saya makan cokelat daripada memakannya. Saat makan coklat, saya tidak tahu apakah posisi menggigitnya sudah benar.

5. Bersihkan Pikiran

Menjelang akhir hari. Jika memungkinkan, mulailah membersihkan. Pakar dari Yale School di AS berpendapat bahwa mencuci tangan dengan air hangat adalah salah satu cara untuk membina watak seseorang. Selain itu, dapat membantu mengurangi kekecewaan.

Para ahli setuju, saat Anda sedang merasa sedih, air hangat bisa memberikan sensasi hangat yang sama seperti bergaul. Otak dan tubuh Anda merespons dengan cara yang sama saat Anda mengalami pancaran interaksi khusus atau mandi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image