Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image raviqi cahyo sutrisno

5 Aplikasi Pengunduh Video dari YouTube Terbaik dan Tercepat

Teknologi | Thursday, 13 Jan 2022, 21:12 WIB

Banyaknya video menarik di YouTube, membuat para pengguna ingin mengunduhnya agar bisa dinikmati di lain waktu. Hanya saja, tidak semua video atau konten tidak semuanya bisa di unduh. Bila demikian, jangan berkecil hati! Karena kini telah hadir aplikasi pengunduh video dari YouTube tercepat, mutakhir dan mudah digunakan.

Sebagaimana diketahui, batas penyimpanan video yang bisa diunduh di aplikasi YouTube hanya 30 hari. Lewat dari itu, playlist video tersimpan harus diperpanjang kembali. Namun tidak dengan aplikasi pengunduh video yang akan disebut di bawah ini. File yang diunduh langsung tersimpan dalam memori ponsel. Berikut beberapa aplikasinya:

Untuk informasi tentang teknologi lainnya, anda bisa mengunjungi website Qareer.id. Website ini memiliki bermacam informasi terbaru tentang aplikasi dan game saat ini.

1. Aplikasi TubeMate

TubeMate merupakan aplikasi pengunduh video dari YouTube super kencang, terbaik dan populer. Dengan tampilan antarmuka yang elegan, penggunaannya pun sangat mudah. Teknisnya dengan membuka video yang ingin di unduh melalui peramban yang terintegrasi dalam aplikasi. Dari sana, klik tanda panah di bagian bawah layar. Kemudian, sesuaikan resolusi dan kualitas video yang diinginkan.

Pilihan yang tersedia antara lain: 176x144, 640x360, 1280x720, hingga 1920x1080. Selain itu, format file untuk video yakni MP4, MP3, FLV, WEBM, AAC, OGG, dan lain-lain. Apabila ada kesalahan saat pengunduhan, terdapat opsi untuk membatalkan, menghentikan, atau melanjutkan unduhan. Keunggulan lainnya tersedianya konversi dari MP4 ke MP3.

2. Aplikasi SaveFrom.net

Tidak kalah cepat dan canggih dengan aplikasi sebelumnya, SaveFrom.net menghadirkan pengunduhan dengan beberapa ukuran kualitas file video, dari Full HD 1080p hingga kapasitas kecil 144p. Kemudian aplikasi ini juga support untuk berbagai format antara lain, MP4, WEBM, MP3 dan lainnya. User interface yang simpel memudahkan pengguna untuk cepat mengerti tata caranya.

Untuk mengunduh, awalnya dengan menyalin link video YouTube. Kemudian, buka aplikasi Savefrom.net. di browser dan tempelkan tautan tersebut ke dalam kotak dialog. Berikutnya pilih ukuran kualitas video yang akan di download, lalu tekan “OK.” Tunggu proses unduhan dalam beberapa detik.

3. Aplikasi VidMate

Aplikasi pengunduh video dari YouTube tercepat dan terbaik saat ini adalah VidMate. Fitur tergolong sangat kompleks, sehingga seperti penggabungan dari SnapTube dan TubeMate. Desain baru Vidmate yang memiliki mode gelap dengan tingkat kecerahan yang lebih rendah, namun interface tetap intuitif dan sama kualitasnya.

Kategori video sudah dioptimalkan, adanya penambahan bahasa baru dan kecepatan unduhan juga telah ditingkatkan. Paling canggih karena telah dilengkapi dengan browser bawaan untuk mengunduh YouTube dan berbagai platform lainnya. Selain itu, ada rekomendasi video di beranda. Antarmuka pengguna lebih mudah dipahami dan digunakan.

4. Aplikasi Dentex Youtube Video Downloader

Berikutnya, ada aplikasi Dentex Youtube Video Downloader. Volume aplikasi ringan dan super kecil, dengan desain tampilan layar minimalis. Hal inilah yang menjadi daya pikatnya, sebab pengguna tidak akan kebingungan ketika pertama kali menggunakannya. Selain tampilannya, kecepatan unduh yang ditawarkan cukup laju. Kemudian, dapat mengunduh video dengan resolusi berbeda hingga ukuran 2 GB.

5. Aplikasi KeepVid

KeepVid adalah aplikasi yang cepat dan relatif ringan untuk mengunduh video Youtube dari aplikasi pengunduhan lainnya. User interface yang menarik, menjadi keunggulan yang jelas terasa. Kualitas audio yang diberikan dengan opsi yang luas, namun tetap tergantung pada video itu sendiri. Selain itu, KeepVid memungkinkan pengguna untuk mengkonversi format video ke dalam MP3.

Itulah 5 aplikasi pengunduh video dari YouTube dengan kecepatan super kencang yang dilansir dari Ytube.id. Sekarang, video yang telah diunduh bisa dinikmati secara offline tanpa batas waktu. Tentunya tidak akan pernah khawatir kehabisan kuota.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image