Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Asep Saeful Azhar

Belajar Berorganisasi Melalui OSIS

Sekolah | Sunday, 18 Feb 2024, 19:31 WIB
Dok. SMP YMB Rancaekek

Rancaekek- Dalam rangka Kegiatan Musyawarah OSIS ke-II SMP YMB Rancaekek (15/2/2024) terpilihlah 4 kandidat Calon Ketua OSIS, yaitu: Nomor urut 1 Tresna Wulan Karima, Nomor urut 2 Nilam Cahyani Hidayat, Nomor urut 3 Azril Octavian, dan Nomor Urut 4 Syahrul Gilang Ramadan.

Panitia Musyawarah OSIS yang ditenggarai oleh Sodara Roval peserta didik kelas IX beserta panitia berhasil menyukseskan kegiatan ini dalam persiapan kurang lebih 2 minggu.

"Kami selaku panitia, Alhamdulillah bisa melaksankan amanah kegiatan ini sampai tuntas, hingga hari ini kita semua bisa berkumpul ditempat yang satu tahun sekali diadakan Musyawarah OSIS. kami selaku panitia memohon maaf jika ada kekurangan dalam penyelenggaraan kegiatan ini" ucap Roval dalam sambutannya.

Ketua OSIS Demisoner Daffa pun memberikan sambutan "yang kurang dari kami (Pengurus OSIS Masa Bakti 2022-2024) semoga dapat ditingkatkan agar lebih baik lagi dikepengurusan nanti dan yang baiknya mohon dilanjutkan" pungkasnya.

Peserta musyawarah terdiri dari siswa-siswi kelas VII, VIII, dan kelas IX. Dalam suasana hidmat mengikuti sidang Pleno I sampai dengan III sekaligus pemilihan ketua OSIS baru.

Selain dari itu ada sepatah dua patah kata dari Bapak Kepala Sekolah memberikan sambutan sekaligus membuka acara "Setelah hari kemarin (14/02/2024) bangsa Indonesia telah melaksanakan Pemilihan Umum Pilpres dan Pileg, hari ini kalian melaksanakan musyawarah sebagai bagian dari pembelajaran berorganisasi di sekolah, jauh ke depan kalian akan menjadi cikal bakal pemimpin bangsa di masa yang akan datang. Berlajarlah berorganisasi hari ini dengan sungguh-sungguh." pungkasnya.

Setelah menyetujui Agenda Acara, Tata Tertib Sidang dan AD-ART OSIS para musyawirin melaksanakan pemilihan ketua OSIS dan terpilihlah ananda Syahrul sebagai ketua OSIS masa bakti 2024-2025.

ASA

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image