Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image IGBS Darul Marhamah

Peringati Isra' Mi'raj, Darul Marhamah Gelar Seminar Keputrian dan Lomba

Eduaksi | Thursday, 08 Feb 2024, 11:13 WIB
Ustadzah Ummi Marduiyyah sedang membarikan materi tentang haid, Istihadhah, dan Nifas di hadapan santriwati Darul Marhamah (8/2).

Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj, pesantren putri Darul Marhamah Bogor menggelar seminar keputrian dan beberapa lomba antar santriwati yang dilaksanakan pada Kamis (8/2). Acara yang diikuti oleh seluruh santriwati dan guru kepesantrenan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Adapun jenis perlombaan yang dilombakan meliputi lomba membuat poster dan lomba bercerita sirah Nabi dengan tema ‘Dengan memperingati Isra Mi’raj dapat menjadikan generasi milenial yang taat beribadah’. Sedangkan kegiatan seminar keputrian mengusung tema tentang ‘Haid, Istihadhah, dan Nifas’ yang dihadiri oleh pemateri Ustadzah Ummi Marduiyyah.

Kepala Kepesantrenan Darul Marhamah, Ustadzah Martini Sikumbang mengungkapkan pentingnya belajar lebih dalam tentang fiqih wanita khususnya berkaitan dengan haid, istihadhah, dan nifas.

“Perempuan itu harus pintar menjaga diri karena perempuan memiliki beberapa organ tubuh yang penting, semoga hari ini anak-anakku bisa lebih belajar banyak,” ungkapnya dalam sambutan.

Sementara itu, Ustadzah Lusi Herawati, Koordinator divisi Rohani Islam (Rohis) sekaligus penanggung jawab acara berharap dengan kegiatan tersebut para santriwati dapat merefleksikan peristiwa Isra’ Mi’raj dengan mengambil banyak pelajaran yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan itu, menurutnya diharapkan juga menambah rasa keimanan dan ketaatan dalam beribadah kepada Allah. “Semoga kita bisa tambah taat dalam mejalankan semua perintah Allah dengan baik, serta menjauhi semua larangan-Nya,” pungkasnya. (Zahra)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image