5 Fakta Menarik Sinetron Buku Harian Seorang Istri

Image
desy dwi
Gaya Hidup | Wednesday, 12 Jan 2022, 03:31 WIB

Menikah karena keterpaksaan adalah hal yang paling berat dilakukan, apalagi pernikahan tersebut harus dilakukan karena keinginan dari orang tua sendiri. Nana (Zoe Jackson) terpaksa harus menikah dengan lelaki pilihan Wawan (Umar Lubis), sang ayah dengan Dewa Buana (Cinta Brian) karena Dewa harus membayar perbuatannya.

Dewa tak sengaja menabrak Wawan dan mengharuskannya memilih antara menikah dengan Nana atau dijebloskan ke dalam jeruji besi. Karena Dewa tak ingin merasakan dinginnya tidur di penjara, akhirnya dengan terpaksa ia harus mengiyakan permintaan Wawan untuk menikah dengan putrinya, Nana.

Pernikahan yang berlangsung tak dilandaskan cinta tersebut pun berjalan tak seperti yang angan-angan Nana perihal biduk rumah tangga. Dewa sendiri diketahui telah memiliki seorang kekasih bernama Alya (Hana Saraswati) dan masih menjalin hubungan sampai sekarang, bahkan sempat ingin menggelar pernikahan tetapi terhalang restu dari ibunda Dewa.

Lalu, akankah pernikahan antara Nana dan Dewa berjalan dengan baik kedepannya meski tak ada cinta yang hadir? Ataukah kehidupan Nana akan kehadiran sosok lelaki baru yang mampu mengisi tempat Dewa? Simak dulu yuk lima fakta menarik Buku Harian Seorang Istri berikut ini:

1. Alur cerita yang menarik

Diawali dengan kisah tentang Nana dan Dewa yang harus menikah karena keinginan dari Wawan, membuat kehidupan keduanya begitu rumit. Mulai dari banyaknya konflik yang muncul dalam pernikahan keduanya, sampai hadirnya kekasih Dewa, mantan kekasih Nana, dan sosok lelaki baru dalam kehidupan Nana pun semakin membuat alur cerita Buku Harian Seorang Istri semakin menarik untuk disimak.

2. Deretan pemain muda berbakat

Meski berbau tentang pernikahan, sinetron yang menggantikan penayangan Dia Bukan Manusia menghadirkan deretan pemain muda berbakat yang masih sangat belia. Di antaranya adalah Zoe Jackson, Cinta Brian, Antonio Blanco Jr, dan Hana Saraswati yang masih dalam kisaran usia 20 tahunan. Zoe Jackson sendiri sebagai pemeran Nana saja masih berusia 17 tahun lho! Wah, kira-kira Zoe bisa mendalami perannya sebagai seorang istri tidak ya?

3. Digadang-gadang memiliki kemiripan dengan Ikatan Cinta

Siapa yang tak kenal dengan Mas Al dan Andin dalam sinetron terlaris di RCTI, yaitu Ikatan Cinta? Menarik banyak perhatian penonton setianya terutama para ibu-ibu, ternyata Buku Harian Seorang Istri digadang-gadang memiliki banyak kemiripan dengan sinetron Ikatan Cinta lho. Salah satunya yang paling mencolok adalah kisah tentang pernikahan yang dilakukan tanpa dilandasi cinta.

4. Hana Saraswati pangkas rambut dan jalani diet

Sebagai salah satu pemain yang paling tua dibandingkan pemeran lainnya, Hana Saraswati yang telah menginjak usia 24 harus rela memangkas rambut dan melakukan diet. Hal ini dilakukan agar tak begitu menampakkan perbedaan usia yang cukup jauh dengan Zoe Jackson yang baru berusia 17 tahun dan terlihat lebih fresh.

5. Naskahnya ditulis oleh penulis kontroversial

Serena Luna yang sempat dituduh karena menjiplak drama Korea My Love From the Star pada tahun 2014 lalu, merupakan penulis naskah Buku Harian Seorang Istri. Sebelumnya, ia yang telah sukses dengan sinetron Samudra Cinta pada tahun 2019.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Sidang P20 Wujudkan Langkah Konkret Atasi Krisis Pangan dengan Pembangunan Berkelanjutan

Image

Tragedi Kanjuruhan Nestapa Sepak Bola Indonesia

Image

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Warga Binaan Lapas Purwokerto Ikuti Rangkaian Kegiatan Berikut

Image

Peserta Enrekang Cross Country Diprediksi Capai 1000 Goweser

Image

Peluang Ekonomi Mikro Menggunakan Bahan Yang Tidak Terpakai

Image

MENCARI GORESAN INDAH DI ATAS KANVAS KEKALAHAN

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image