Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rivaldino

Resensi Novel 'Jika Aku Mereka'

Pendidikan dan Literasi | Friday, 19 Jan 2024, 19:14 WIB

MENGUBAH HIDUP
judul buku: Jika aku mereka

penulis: 12 pemenang sayembara menulis kisah disabilitas

penerbit: Gagas mediatahun terbit: 2014

jumlah halaman: 212 halaman

ISBN:979-780-697-9
saya mengulas novel ini karena novel ini bagus dan bisa mengubah hidup yang pertama pemalas menjadi rajin prestasinya ia telah menerbitkan 4 novel roman hingga kumpulan cerpen ini dipasarkan.
Feni wong bercerita tentang seorang perempuan yang bernama Ayunda dan Ayunda memiliki seorang ayah yang bernama pariyandi ayundaini adalah anak yang pemalas yang suka mengandalkan pembantunya jika ingin mengambil sesuatu apapun itu.

Dan suatu ketika di mana pak Riandi sudah muak melihat si Ayunda bermalas-malasan setiap hari dan pak Riandi membentak sangat kencang kepada Ayunda untuk mengambil sendiri dan tidak mengandalkan pembantunya dan pak Riandi bilang "AYUNDA!! Ambil sendiri hpnya kan kamu masih punya tangan dan kaki!!!"ucap pak Riandi Dan suatu ketika Ayunda sadar bahwa dia masih punya tangan dan kaki tapi masih suka mengandalkan pembantunya Dan suatu ketika dimana Ayunda bisa mandiri.

novel ini merupakan novel yang berisi kisah ayah yang merubah sikap anaknya ayahnya yang bernama pak Riandi yang gagah dan berwibawa Ayunda si pemalas yang suka menyuruh dan bik Rini adalah si pembantu.

novel ini berlatar belakang kota yang ada di pulau Jawa Barat di Cianjur alur pada novel ini yaitu maju dan amanat yang bisa kita ambil dari novel ini adalah janganlah kamu bermalas-malasan jika kamu malas maka masa depanmu akan gelap dan sebaliknya.

kelebihan novel ini yaitu seru menarik dan bisa memotivasi namun kekurangannya alurnya sedikit membosankan.

buku novel ini cocok untuk dibaca semua orang terutama remaja.

Ulasan ini dibuat oleh Fadhil kelas Vlll - I SMPN 5 Karawang Barat

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image