Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lulu Najmi Kholil

Mengenal Lebih Dalam Administrasi Perkantoran di Universitas Pamulang

Sekolah | Friday, 19 Jan 2024, 00:35 WIB

Universitas Pamulang merupakan Universitas Swasta terbaik yang berada di daerah Tangerang Selatan.

Berdasarkan data, Universitas Pamulang masuk dalam Universitas Swasta terbaik peringkat ke 5 se-Jabodetabek dan peringkat ke 35 Nasional versi UniRank yang diterbitkan SINDONEWS.COM Oktober 2023.

Universitas Pamulang juga memiliki 4 gedung di tempat yang berbeda :

1. Universitas Pamulang Pusat berada di Jalan surya kencana no 1, Pamulang Barat;

2. Universitas Pamulang Viktor berada di Jalan raya puspitek no 46 Buaran, Serpong;

3. Universitas Pamulang Witana Harja berada di Jalan witana harja no18b, Pamulang Barat;

4. Universitas Pamulang Serang berada di Jalan lintas Serang, kota Serang Banten.

Universitas Pamulang juga memiliki 10 fakultas seperti :

1. fakultas ekonomi dan bisnis

2. fakultas keguruan dan ilmu pendidikan

3. fakultas sastra

4. fakultas hukum

5. fakultas teknik

6. fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam

7. fakultas ilmu komputer

8. fakultas agama islam

9. fakultas ilmu komunikasi

10. program pascasarjana.

Kali ini kita akan mengenal lebih dalam mengenai Fakultas Ekonomi dan Bisnis jurusan Administrasi Perkantoran di Universitas Pamulang.

Jurusan Administrasi Perkantoran di Universitas Pamulang merupakan program studi diploma 3 yang sudah terakreditasi B dan jurusan ini di tempatkan di kampus 2 Universitas Pamulang Viktor tepat nya berada di lantai 6 gedung B.

Jurusan Administrasi Perkantoran merupakan program studi di perguruan tinggi yang mempelajari mengenai operasional perusahaan baik secara administrasi maupun manajemen dan regulasi sarana prasarana kantor.

Mahasiswa/i jurusan ini pada semester awal juga akan diajarkan berbagai mata kuliah yang berhubungan dengan Administrasi Perkantoran diantaranya, Korespondensi Bahasa Indonesia diajarkan bagaimana cara surat menyurat yang baik dan benar, Pengetahuan Kesekretarisan diajarkan cara nya menjadi seorang sekertaris yang professional, Principal Accounting membuat laporan keuangan, Pengetahuan Manajemen dan Bisnis, Ekonomi dan Bahasa asing seperti Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin.

Jurusan Administrasi Perkantoran juga mempunyai 4 progam kelas yaitu regular A (kelas pagi), regular B (kelas malam), regular CK (kelas kamis), dan regular CS (kelas sabtu).

Di Universitas Pamulang jurusan Administrasi Perkantoran juga menyediakan fasilitas yang memadai seperti ruang belajar yang nyaman disetiap kelas terdapat AC, ruang baca AP, dan lab ujikom.

Selain fasilitas yang ada di jurusan Administrasi Perkantoran, Universitas Pamulang juga memiliki fasilitas yang lainnya, seperti gedung, lift, escalator, kantin, parkiran, perpustakaan, taman, masjid, ruang auditorium, dan ruang teleconference.

Jurusan ini juga memiliki dosen-dosen yang berpengalaman dan berprestasi di dalam bidangnya, yang selalu memberikan semangat serta dorongan kepada setiap mahasiswa nya agar bisa terus melakukan yang terbaik dalam studi nya di kampus.

Di dalam mengajar pun dosen-dosen Administrasi Perkantoran juga memberikan suasana mengajar yang menyenangkan di dalam kelas sehingga membuat mahasiswa/i menjadi termotivasi dalam melakukan tugas-tugas yang diberikan.

Selain dosen-dosen yang berkualitas, jurusan Administrasi Perkantoran juga menyediakan unit kegiatan mahasiswa HIMA (himpuan mahasiswa).

HIMA (himpunan mahasiswa) merupakan organisasi tingkat jurusan di suatu perguruan tinggi. HIMA (himpunan mahasiswa) sendiri bertujuan sebagai wadah yang menampung aspirasi mahasiswa.

Kegiatan HIMA (himpunan mahasiswa) berkaitan dengan konteks keilmuan, penalaran, pengembangan bakat, dan profesionalisme mahasiswa sebelum terjun ke masyarakat kelak. Hal ini dapat membantu mahasiswa dalam membentuk keperibadian dan pola pikir yang sesuai disiplin ilmu.

HIMA (himpunan mahasiswa) jurusan Administrasi Perkantoran mempunyai 2 divisi, yaitu divisi HUMAS dan PPKM.

Banyak lulusan yang masuk jurusan ini bisa bekerja menjadi sekretaris kantor maupun sekretaris pribadi, staf personalia, asisten manager, pegawai bank, dan staf administrasi lainnya di lembaga pemerintah maupun swasta.

Universitas Pamulang juga memiliki kegiatan kampus unpam mengaji (KUM) yang dibuat Lembaga kajian keagamaan (LKK) dengan tujuan menjadikan mahasiswa/i humanis dan religius.

Kampus unpam mengaji (KUM) juga mempunyai jadwal dari senin-jumat di jam tertentu yang bisa kalian ikuti sesuai jadwal yang ada.

Tidak hanya kegiatan Kampus unpam mengaji (KUM) saja, Universitas Pamulang juga ada aktivitas mahasiswa seperti, unit kegiatan olahraga, unit aktivitas divisi mahasiswa pencinta alam, unit aktivitas paduan suara, unit aktivitas pramuka, unit aktivitas masjid, dan international language forum(ILF).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image