Nambah satu kali vaksin Booster, Untuk siapa?

Image
Mohamad Fikri Rizalul Haque
Info Terkini | Tuesday, 11 Jan 2022, 18:30 WIB

Vaksin booster adalah vaksin tambahan untuk menambah kekebalan tubuh dari penyakit, karena Covid-19 yang semakin meningkat dan berbagai jenis variannya, pemerintah menetapkan untuk melakukan vaksinasi yang ke-3 bagi masyarakat Indonesia dengan katagori masyarakat yang Lansia dan yang rentan sakit.

11 januari 2022 bapak Presiden RI Joko Widodo mengatakan “pada tanggal 12 januari 2022 pemerintah akan melaksankaannya vaksin Boster ke tiga dengan prioritas bagi lansia dan kelompok rentan karena ini penting dilakukan unutk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dan mengingat virus Covid-19 yang terus bermutasi, untuk itu saya memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia karena untuk menegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang utama”.

dikatakan vaksin booster ini diprioritaskan bagi lansia dan yang mudah rentan, Mengapa bagi lansia dan yang rentan saja yang harus di vaksin?, melansir dari tempo.co karena vaksin ke tiga ini memiliki beberapa alasan tertentu pertama karena untuk kekebalan tubuh dan yang kedua adalah karena adanya varian baru Virus.

Sehingga Vaksin Booster ini tidak hanya untuk menambah kekebalan tubuh, tetapi untuk menjaga imun yang dimana kita tidak akan tau bisa atau tidak nya menhindari varian Covid ini, sehingga di butuhkannya vaksin Booster ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan imun tentu nya.

Biasanya yang dinamakan dengan masyarakat lansia itu diukur dari umur 60 tahun keatas, sebagaimana Undang-Undang no 13 tahun 1998 tentang kesejahteraan Lanjut usia dan yang termasuk rentan adalah orang yang biasanya sulit untuk menjaga imun tubuh dari kesehariannya seperti usia yang lebih muda, orang yang belum atau tidak di vaksin dan lain-lainya.

Vaksinasi ini akan dilaksanakan pada hari, Rabu tanggal 12 januari 2022 diseluruh Indonesia, maka dari itu diharapkan kepada masyarakat untuk bisa melaksanakan apa yang telah pemerintah berikan informasi terkait vaksinasi Booster ini. Semoga masyarakat bisa menjadi kuat dan sehat melawan covid-19 ini di masa pandemik, baik yang muda hingga yang tua.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor Fakultas Agama Islam Prody Komunikasi Penyiaran Islam

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Persiapan Evaluasi ZI, Kemenkumham Sumsel Ikuti Entry Meeting dengan TPI

Image

Sebuah Perjalanan

Image

Menulis Puisi Dengan Bebas

Image

Puisi di Ujung Waktu

Image

Rutan Kelas IIB Banda Aceh menggelar Sidang TTP bagi Warga Bi

Image

Kamus Bahasa Gaul yang Hits di Zaman Sekarang

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image