Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Paravan Art Performance

Shadow Puppet dihadirkan Drawing Performatif sebagai media interaktif

Sastra | Sunday, 14 Jan 2024, 04:54 WIB
Foto : Dimas Juju & Chols Verde bermain Shadow Puppet

Drawing Performatif Jogja mengadakan workshop gratis di berbagai tempat, khususnya casting space yang berhubungan dengan anak-anak. Kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Mei 2023 sebagai perayaan Hari dan Bulan Menggambar Nasional. Drawing Performatif merupakan sebuah kolektif seni yang berpusat di Jogja, diprakarsai oleh mahasiswa ISI Yogyakarta yang fokus pada dunia Performance dan Drawing khususnya Seni Pertunjukan dan Gambar, Shadow Puppet, dll.

Shadow Puppet goresan CholsVerde dan Tiang Senja

Hampir setiap minggunya mereka berkeliling ke berbagai tempat, seperti SD Kanisius Kulon Progo, SD Citra Alam Bantul, SD Prawirotaman Kita Yogyakarta, dan masih banyak lainnya. Mereka mengajak anak-anak mengikuti workshop tentang wayang 2 dimensi dan cahaya. Serta memadukan sinar matahari sebagai sumber cahaya yang akan menghasilkan bayangan. Setelah itu, bayangan yang mereka buat akan dimainkan secara interaktif dengan teman-temannya yang mengikutinya.

Drawing Performatif yang diinisiasi Chols Verde mengatakan, dirinya dan rekan-rekannya ingin mempersiapkan lebih matang menyambut perayaan Mei 2024 tersebut.

“Tahun lalu kita mengadakan workshop touring, siapa tahu di tahun 2024 nanti workshopnya akan lebih touring lagi, dan bisa mendorong agenda hajatan yang besar, mungkin salah satunya adalah festival.” bisa dilakukan,” ujarnya.

Sampai jumpa !

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image