Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Chikaaa

Liburan Akhir Tahun Mau Kemana?

Wisata | Thursday, 04 Jan 2024, 16:34 WIB

Liburan akhir tahun sangat cocok diisi dengan menghirup udara segar bersama keluarga tercinta maupun orang terkasih. Kerja lembur bagai kuda, tugas sekolah yang tiada duanya. Setelah semua aktivatas yang begitu memuakkan. Mari sejenak kita menghirup udara segar di akhir tahun ini.

Memanjakan diri dengan mengunjungi wisata alam yang berada di Ngawi. Berikut adalah wisata alam yang disarankan untuk dikunjungi saat liburan akhir tahun :

Air Terjun Pengantin

www.gotravelly.com Air Terjun Pengantin

Bagi yang belum tau wisata ini terletak di kaki gunung lawu, tepatnya di desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. Air terjun pengantin, terdapat kisah dibalik namanya tersebut. Kenapa dinamakan air terjun pengantin? Pasti kalian penasaran bukan! Air terjun ini terdapat dua sumber mata air, yang berasal dari gunung lawu dan yang lainnya berasal dari sumber mata air wilayah setempat (lokal). Dua mata air tadi bertemu dan menjadi satu di air terjun ini. Maka dari itu, air terjun ini dinamakan air terjun pengantin. Air terjun ini melambangkan dua insan manusia yang dipertemukan kemudian menjadi satu. Konon disana mitos beredar, jika sepang kekasih berkunjung kesana akan langgeng hubungannya.

Sunowo Park

www.instagram.com/asemgandi Kesejukan Air Terjun Suwono

Wisata ini masih terletak dikawasan Kecamatan Ngrambe. Jika ingin berkunjung waktu yang paling disarankan adalah saat pagi hari. Saat udara sejuk masih menyelimuti, kicauan burung saling bersahut-sahutan, serta suara air yang jatuh bagai melodi yang menenangkan hati. Membayangkannya saja seperti berada di tanah surgawi.

Suwono Indah Park juga menunjang fasilitas agar pengunjung lebih nyaman menghabiskan waktu bersama keluarga. Terdapat spot foto yang instagramable abis, warung dan kafe, playground, outbond arena, camping arena, toilet umum, mushola, serta lahan parkir yang cukup luas. Tunggu apa lagi? Masukkan Suwono Indah Park kedalam list liburan tahun ini.

Srambang Park

www.gogle.com Keindahan Air Terjun Srambang

Wisata ini juga memeliki kisah dibaliknya. Menurut cerita yang dipercaya oleh warga setempat, air terjun Srambang merupakan tempat pemandian para bidadari. Di air terjun ini salah satu bidadari yaitu Dewi Nawang Wulan dipertemukan oleh Joko Tarub, sekaligus perpisahan mereka. Jika membasuh muka menggunakan air terjun ini dipercaya akan awet muda layaknya seorang bidadari.

Destinasi ini tidak hanya menyajikan kesejukan air terjun saja, namun terdapat kolam renang yang mata airnya berasal langsung dari Gunung Lawu. Kesegaran yang tidak akan tergantikan.

Semoga waktu liburan yang tak banyak ini, bisa dihabiskan dengan baik bersama keluarga maupun orang terkasih. Selamat liburan semuanya!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image