Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image STEVY CLAUDYA INDYRA HAPSARI

"Telaga Sarangan"

Wisata | Sunday, 07 Jan 2024, 21:21 WIB

Kota Magetan dijuluki dengan "Kota Kaki Gunung" dikarenakan Kabupaten Magetan berada di Kaki Gunung Lawu. Kota Magetan memiliki banyak destinasi wisata alam yang cocok untuk dikunjungi berasama teman atau keluarga. Salah satunya yang paling banyak diminati di Kota Magetan adalah Telaga Sarangan. Banyak wisatawan dari luar daerah magetan yang berkunjung di sana.

Telaga sarangan berada diantara perbatasan jawa timur dan jawa tengah, tepatnya berada di desa Sarangan, Kec. Plaosan, Kab. Magetan, Jawa Timur. Untuk masuk ke Telaga Sarangan membayar tiket masuk sekitar 10.000 sampai 20.000 per orang. Selain Telaga Sarangan masih banyak tempat wisata yaitu Mojosemi Forest Park, Cemoro Sewu, Air Terjun Tirtosari, Gunung Lawu.

Sumber : Dokumen Pribadi

Musim liburan banyak wisatawan yang berkunjung ke Telaga Sarangan, seperti pada liburan sekarang ini sudah banyak wisatawan yang berada di telaga sarangan. Selain telaga, pepohonan yang rindang dan juga pemandangan gunung menanmbah suasan alam yang indah.

Aktivitas yang bisa dilakukan para wisatawan adalah berkeliling telaga sarangan, kulineran, berkuda, naik speedboat dan berfoto disekitar telaga. Untuk kuliner ditelaga banyak pilihan makanan seperti sate kelinci, soto magetan, nasi grombyang, dll.

Di Kota Magetan selain terkenal akan tempat wisatanya juga terkenal akan produk unggulan nya yaitu lempeng, kerajinan kulit, gerabah, batik, dll.

Jadi jika berkunjung ke Magetan jangan lupa untuk datang ke Telaga sarangan dan mencicipi kuliner yang ada disana.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image