Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Renaldi Fauzi

Mencintai dan Menikmati Salah Satu Keindahan Tuhan

Gaya Hidup | Thursday, 21 Dec 2023, 18:02 WIB

Bandung, Selasa 19/12/2023. Bambang adalah salah satu mahasiwa di Kampus Universitas Indonesia Membangun(INABA) yang sekaligus pecinta alam. Dia mulai mencitai alam sejak ia berumur 15 Tahun, Berawal dari sang kaka yang mengajak naik gunung di tahun 2015 kemudian Dia merasakan keindahan alam yang sesungguhnya dan langsung jatuh cinta terhadap apa yang dia lihat.

Pada saat awal-awal sang kakak mengajak mendaki ke gunung guntur salah satu gunung yang ada di Jawa Barat, Bambang berpikir bahwa mendaki gunung hanya akan melelahkan karena butuh fisik yang tangguh untuk sampai mendaki ke puncak, namun setelah Bambang memutuskan untuk ikut mendaki bareng sang kaka, Bambang merasa terkejut karena lelahnya mendaki gunung akan terbayar ketika sudah berada di puncak dengan suguhan pemandangan samudera awan dan keindahan langit birunya.

Disitu lah Bambang mulai mencintai dan belajar melestarikan gunung, karena gunung telah mengajari banyak sekali dia tentang semua yang gabisa di beli dengan uang karena demi sampai ke sebuah puncak gunung itu tidak hanya bisa di beli dengan uang tapi harus dengan semangat, tekad, dan perjuangan. Dan saking mencintai gunung, bagi nya gunung adalah rumah kedua di saat dia sedang merasakan hiruk pikuk perkotaan bandung. Karena disaat Bambang berada di puncak gunung membuat jiwa nya aman, tenang dan tentram.

“Bagi saya gunung tempat pelabuhan ketika saya sedang pusing dengan hiruk pikuk duniawi ini, karena gunung itu bikin saya merasa aman, tenang, dan tentram” ucap bambang

Dia sudah menjelajah beberapa gunung yang ada di Jawa Barat yaitu Gn Puntang, Gn sangar, Gn Manglayang, Gn Artapela, Gn Burangrang, Gn Guntur, Gn Singa.

Menurut Bambang selama saya naik gunung yang pernah alami yang paling terkesan adalah Gunung Sangar karena Gn sangar bisa membuat siapa saja bisa merasakan jantungan dan menguatkan mental.

“Yang paling terkesan itu Gn Sangar karena Gn sangar itu mempunyai treck yang sangat sempit yang di pinggir nya langsung kejurang, Dan yang punya mental lemah menurut saya para pendaki akan berpikir 2 kali untuk mendaki gunung tersebut.” Ucap Bambang

Dalam wawancara yang di laksanakan Pada hari Selasa, 19/12/2023 Bambang Ramdani yang merupakan seorang mahasiswa Universitas Indonesia Membangun (INABA) menyampaikan pentingnya menjaga keseimbangan alam dengan terlebih dahulu memberi edukasi kepada masyarakat agar lebih sadar akan pentingnya menjaga keseimbangan alam ini.

“Cara alam tetap seimbang yaitu dengan cara memberi edukasi kepada masyarakat agar lebih sadar misalnya tidak menebang pohon sembarang, mempergunakan air dengan bijak, dan yang terpenting jangan membuang sampah sembarangan” Kata Bambang

Bambang berharap semua elemen masyarakat bisa menjaga keseimbangan alam untuk di wariskan kepada anak cucu nya mereka agar mereka bisa menikmati keindahan alam ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image