Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image alzaki

Bitcoinhalving

Bisnis | Wednesday, 20 Dec 2023, 17:27 WIB
unsplash.com

Penemuan Bitcoin oleh Satoshi Nakamoto (nakamoto [2008]) pada tahun 2008 menyebabkan munculnya banyak mata uang kripto baru yang dikenal sebagai altcoin.

Altcoin ini menggunakan sesuatu yang mirip dengan teknologi blockchain, yaitu teknologi untuk menyimpan dokumen digital.

Namun, desain algoritma yang berbeda digunakan.

Banyak dari altcoin ini diciptakan untuk berbagai tujuan atau untuk mengatasi kelemahan jaringan Bitcoin, seperti konsumsi energi yang tinggi yang disebabkan oleh konsensus Proof-of-Work (PoW).

Batas pasokannya antara lain 21 juta koin.

Sebagai efek jaringan, harga Bitcoin dan altcoin akan naik secara bersamaan.

Inovasi-inovasi ini dan pengakuan atas potensi investasinya telah menyebabkan pertumbuhan pesat dalam jumlah altcoin dan ukuran pasar mata uang kripto.

Menurut CoinMarketCap, saat ini terdapat sekitar 869 jenis mata uang virtual yang diperdagangkan di seluruh dunia, dengan kapitalisasi pasar sebesar $148,3 miliar berdasarkan pasokan yang beredar dan $321,5 miliar berdasarkan total pasokan (per Oktober 2017).

Harga Bitcoin kemudian naik menjadi $4,780.

15 pada 2 September 2017.

Banyak yang berpendapat bahwa meskipun Bitcoin dan mata uang kripto memiliki kegunaan yang berharga, mereka tidak memiliki nilai intrinsik dan dapat menjadi sarana yang sempurna untuk membentuk gelembung.

Bahkan mereka yang percaya bahwa mata uang kripto memiliki nilai intrinsik mungkin mulai mempertanyakan apakah harga akan melebihi nilainya ketika harga naik.

Para ahli teknologi akan berpendapat bahwa nilainya lebih tinggi dibandingkan Linux dan lebih rendah dibandingkan dengan Internet, namun keduanya merupakan pendorong kelas aset ini.

Kalangan tradisionalis keuangan berpendapat bahwa mata uang kripto hanyalah salah satu bentuk peningkatan keuangan transfer nilai di seluruh dunia yang menggunakan kripto untuk menciptakan nilai lebih.

Bitcoin dan semua mata uang kripto memiliki kapitalisasi pasar sebesar $40 miliar dan kapitalisasi pasar sebesar $100 miliar, namun kapitalisasi pasar ini sangat kecil dibandingkan dengan nilai masing-masing saham publik seperti emas yang bernilai $66,8 triliun dan $48,2 triliun dolar.

.

Tahukah Anda bahwa Bitcoin sudah ada sejak lama?

Bitcoin merupakan aset baru yang sangat aman karena kemajuan teknologi, tidak seperti masyarakat saat ini.

Meskipun banyak orang dari berbagai lapisan masyarakat masih tidak percaya pada Bitcoin, Bitcoin sendiri adalah sebuah aset dan mungkin akan menjadi mata uang digital di masa depan.

Jack Dorsey, mantan pendiri Twitter, mendirikan perusahaan Bitcoin dan mendapat banyak pujian.

Di Indonesia sendiri, banyak anak muda yang beralih dari investasi seperti tabungan dan real estate ke aset kripto, khususnya Bitcoin.

Altcoin dan Pasar Kecil Pertanyaan kunci yang harus ditanyakan adalah apakah penurunan pasokan mata uang terbesar di pasar (yang menyumbang 63,1% pasar pada saat ditulis) akan mempengaruhi mata uang terkenal lainnya atau mata uang .

Apa dampaknya terhadap kemunculan dan profitabilitas?

Dampak proyek kecil.

Kirill Nikolaev, seorang analis kripto di CCN Portal dengan pengalaman lebih dari lima tahun, percaya bahwa kapitalisasi pasar altcoin secara keseluruhan juga akan mendapat manfaat dari halving BTC5 .

Dia menjelaskan bahwa setelah halving pertama, kapitalisasi pasar altcoin meningkat dari $45 juta menjadi $ $2,02 miliar dalam enam bulan.

Dengan pengurangan separuh , metrik yang sama meningkat dari $1,74 miliar pada bulan Desember 2016 menjadi $555,91 miliar dalam satu tahun.

Terlepas dari kenyataan bahwa peristiwa lain terjadi selama periode ini yang berkontribusi pada reli pasar , masih ada hubungan langsung antara reaksi BTC terhadap halving dan perkembangan pasar setelah peristiwa tersebut.

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya di , jika tren terus berlanjut, nilai pasar dapat meningkat secara signifikan sejak berkurang setengahnya pada akhir tahun 2021, dan beberapa proyek yang lebih kecil menggunakan ini untuk meningkatkan mata uang kripto ke level tertinggi.

dalam 1 Tahun Lanskap pasar yang penuh dengan investor dan penggemar yang mencari opsi alternatif untuk .

Mengintegrasikan Bitcoin dan Mata Uang Kripto Menggunakan Bitcoin dan mata uang kripto lainnya dalam lebih banyak transaksi akan meningkatkan profitabilitas, menarik lebih banyak calon pengguna baru, dan meningkatkan basis pelanggan untuk berbagai bisnis.

Setiap.

Upaya untuk menerapkan blockchain dan mata uang kripto telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, dengan proyek-proyek baru yang siap meluncurkan platform dengan token utilitas berguna yang ditawarkan kepada pengguna, dan perusahaan-perusahaan terkenal dari berbagai sektor ekonomi juga telah memulai upaya untuk merilis token.

dompet dan pertukaran.

Salah satu contoh terbaik dari skenario yang terakhir adalah JP Morgan, raksasa perbankan multinasional .

Perusahaan ini meluncurkan mata uang kriptonya sendiri untuk pembayaran digital antara institusi pada bulan Februari 2019 (pengguna swasta akan memasuki fase pengujian pada bulan Juni).

tahun yang sama).

Sementara itu, Facebook, yang berupaya meluncurkan layanan mata uang kripto dan dompet dalam kemitraan dengan merek-merek besar lainnya di bidang jasa keuangan, pemasaran, belanja elektronik, streaming, transportasi, dan penggalangan modal, menghadapi reaksi keras terhadap Libra.

Inisiatif ini bermula dari kontroversi sebelumnya mengenai kesalahan penanganan data pengguna dan penjualan kepada pembeli pihak ketiga, yang mengakibatkan PayPal termasuk Visa, Mastercard, eBay dan lain-lain.Hal ini mengakibatkan mitra tertentu menarik diri dari inisiatif tersebut.

Menurut laporan Statista oleh Shanhong Liu, pengeluaran global untuk solusi blockchain pada paruh pertama tahun 2019 adalah sekitar $2,7 miliar, dengan sektor keuangan menduduki peringkat tertinggi dalam hal nilai pasar untuk blockchain.

Dengan perkiraan peningkatan kapitalisasi pasar mata uang kripto global sebesar , angka-angka ini dapat melebihi perkiraan yaitu $11,7 miliar pada tahun 2022, dan dampak dari halving dapat memecahkan rekor ini dengan cara yang sangat positif.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image