Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhammad Rizki Khairullah

Bisakah Jurusan Manajemen Mempermudah Kita untuk Cari Pekerjaan?

Eduaksi | Tuesday, 19 Dec 2023, 17:05 WIB
https://rencanamu.id/assets/file_uploaded/blog/1570719258-wirausahaa.jpg

Bagi kalian yang ingin belajar ilmu serbaguna di berbagai bidang dan memiliki prospek kerja yang luas, maka jurusan manajemen adalah solusi yang tepat untuk kalian pilih. Tidak heran jika jurusan ini menjadi jurusan yang paling diminati oleh banyak orang, bukan tanpa alasan jurusan ini memiliki beberapa keunggulan seperti prospek kerja yang luas, mampu memecahkan masalah, dan membentuk karakter menjadi disiplin.

Prospek Kerja yang Luas

Dikutip dari stekom.ac.id menurut Moh. Ayub Ismail, Selasa (18/04/2023) “Lulusan jurusan ini memiliki kemampuan dalam mengelola bisnis, mengambil keputusan, memimpin tim, dan berkomunikasi dengan baik. Semua kemampuan tersebut sangat dibutuhkan dalam dunia bisnis.” Hampir semua perusahaan sangat membutuhkan seseorang yang memiliki kemampuan dalam bidang manajemen untuk keberlangsungan perusahaannya.

Meningkatkan kemampuan analitis dan kreatif

Di jurusan manajemen kalian dilatih untuk menganalisis berbagai data, informasi, dan masalah, yang berkaitan dengan manajemen. Kalian juga dituntut untuk mencari solusi yang inovatif dan efektif. Kemampuan ini sangat berguna untuk menghadapi tantangan di setiap perusahaan.

Membentuk Karakter Menjadi Disiplin

Menurut Hasibuan (2017:193) mengemukakan bahwa disiplin kerja adalah kesadaran dan kesediaan seseorangmentaati semua peraturan perusahaan dan norma-norma sosial yang berlaku. Saat ini banyak perusahaan yang lebih mumbutuhkan karyawan yang disiplin dan bertanggung jawab. Program studi manajemen merupakan solusi atau jawaban yang bisa kalian pilih untuk memenuhi karakteristik yang dibutuhkan oleh banyak perusahaan, karena program studi ini mengajarkan kita mulai dari manajemen waktu hingga manajemen diri.

Dengan demikian, jurusan manajemen tidak hanya memberikan pengetahuan dalam mengelola bisnis, tetapi juga membekali mahasiswa jurusan manajemen dengan keterampilan dan karakteristik yang sangat dibutuhkan oleh dunia kerja.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image