Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bakhitabiyya Ridya Payuwaha

Transformasi UMKM Desa Dukuh Bersama KKN UNNES Giat 6: Upaya Peningkatan Kualitas SDM dan Revolusi D

UMKM | Tuesday, 19 Dec 2023, 12:07 WIB
DUKUH – Selasa, 14 November 2023 tim KKN UNNES Giat 6 telah melaksanakan kegiatan sosialisasi dengan tema “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Dan Digitalisasi Marketing Terhadap Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (UMKM)” bersama anggota PKK Desa Dukuh yang diselenggarakan di GOR Balai Desa Dukuh. Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan sebuah program yang pelaksanaannya bertujuan untuk memberikan edukasi dan informasi mengenai peningkatan kualitas sumber daya manusia dan digital marketing atau pemasaran menggunakan media digital. Kegiatan sosialisasi ini berhasil mencapai target tujuan kita yaitu anggota PKK Desa Dukuh yang dihadiri oleh 40 orang.
Pelaksanaan program ini dilatarbelakangi karena kurang berkembangnya UMKM yang berada di wilayah Desa Dukuh. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengumpulkan anggota PKK Desa Dukuh melalui undangan yang dilanjutkan pengisian materi digital marketing dengan Penanggungjawab Dicky Hermawan dan materi peningkatan SDM dengan Penanggungjawab Annisa Intan Permatasari yang dibantu dengan anggota Tim KKN UNNES GIAT 6 yang lainnya.

Materi kegiatan ini mencakup beberapa subbahasan diantaranya yaitu upaya peningkatan kualitas SDM, solusi dalam permasalahan UMKM, jenis digital marketing, jenis konten digital marketing hingga konsep digital marketing. Dari pemaparan materi yang disampaikan, mendapatkan tanggapan yang hangat dan penuh antusiasme dari para peserta. Hal ini dapat terlihat dari tingkat partisipasi peserta yang tinggi dalam mendengarkan materi, serta berbagai macam pertanyaan yang diajukan. Kegiatan sosialisasi ini mendapat apresiasi positif dari para peserta karena dari hal ini dapat mendorong semangat ibu-ibu dalam membangun dan mengembangkan UMKM Kembali di Desa Dukuh.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image