Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image waya

Asep Sutisna terpilih sebagai Ketua Pepadi Kabupaten Majalengka Perode 2023-2028

Kabar | Monday, 11 Dec 2023, 11:24 WIB

Persatuan Pedalangan Indonesia Pepadi Kabupaten Majalengka mengadakan Musyawarah Daerah pada Minggu 10/12/2023 di salah Sanggar Padepokan Pedalangan di Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka. Acara Musda tersebut di hadiri oleh Ketua Pepadi Provinsi Jawa Barat H. Darsa Wibiksana, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupeten Majalengka Oka Taswara, S.Sos, M.Ikom dan ketua Dewan Kesenian Kabupaten Majalengka.

Asep Sutisna terpilih secara aklamasi dalam kegiatan tersebut. Sebanyak kurang lebih 25 orang dalang hadir dalam acara tersebut terdiri dari Dalang wayang golek, dalang waya kulit gagrak cirebonan serta pangrawit dan tokoh masyarakat.

Kepala Bidang Kebudayaan Disparbud Kabupaten Majalengka Oka Taswara, S.Sos, M.Ikom ketika di wawancara oleh tim kreatif Pepadi Provinsi Jabar mengatakan, saya mendukung terbentuknya pepadi di Kabupaten Majalengka dan kami siap mendukung secara regulasi dan aturan yang berlaku, serta mendukung aktifitas Persatuan Pedalanagan Indonesia Pepadi di Kabupaten Majalengka, saya mendorong adanya konsolidasi terlebih dahulu dan sosialisasi dari pengurus Pepadi yang baru. saya melihat pepadi ini dan saya pikir masyarakat sangat merindukan pedalangan ini bangkit di Kabupaten Majalengka, harapan kami pepadi bisa mendukung program pemerintah tentang kamajuan Kabudayaan di Kabupaten Majalengka.

Sementara Ketua Pepadi Provinsi Jawa Barat H. Darsa Wibiksana ketika do konfirmasi di tempat yang sama mengatakan, saya sangat mengapresiasi sekali terbentuknya Ketua Pepadi yang baru di Kabupaten Majalengka, karena sebelumya ada sedikit miskomuikasi antar pengurus sebelumya, namun miskomunikasi ini tidak berkepanjangan dan Alhamdulillah hari ini sudah terbentuk kepengurusan yang syah periode 2023-2028. Harapan saya selaku Ketua Pepadi Provinsi Jawa Barat bisa bersatu antara pengurus pepadi para dalang dan Nayaga di kabupaten Majalengka karna di Kabupaten Majalengka ini selain dalang wayang golek juga ada dalang wayang kulit yang kesemuanya itu di bawah satu naungan yaitu Pepadi. Kemudian saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Majalengka terutama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka yang telah peduli kepada kami para dalang, dalam waktu dekat akan kami terbitkan Surat Keputusan (SK) Pepadi Provinsi Jawa Barat untuk kepengurusan Pepadi Kabupaten Majalengka, pungkasnya.

(wk.co)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image