Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Supadilah

Peduli Kesehatan Guru, Al Qudwah Gelar Cek Kesehatan

Guru Menulis | Thursday, 07 Dec 2023, 08:57 WIB
Sejumlah guru Al Qudwah melakukan cek kesehatan (sumber foto: humas sekolah)

Sebagai bagian perhatian kepada kesehatan guru, Yayasan Islam Qudwatul Ummah mengadakan periksa kesehatan gratis. Kegiatan ini bekerjasama dengan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Lebak. Kesempatan ini tentu tidak disia-siakan oleh guru memanfaatkan momen ini untuk memeriksa kesehatannya. Kegiatan ini digelar di Aula Granada, Rabu 6 Desember 2023.

Guru harus sehat. Karena dengan sehat itu dia bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal. Kalau sehat dia bisa mengajar dengan bahagia dan semangat. Sebaliknya kalau sakit maka dia tidak maksimal mengajar. Mungkin setengah hati, merasa berat, atau bahkan tidak masuk kelas karena sakit itu. Maka memastikan kondisi dalam keadaan sehat itu sangat penting bagi sekolah.

Turut hadir dalam kegiatan ini ketua Yayasan Islam Qudwatul Ummah Lebak, H. Nurjaya, M.Pd, Direktur Pendidikan,KH. Samson Rahman, MA., guru, dan pegawai lembaga sekolah yang ada di bawah naungan yayasan. Ada beberapa lembaga yaitu RA/TK SD, SMP, dan SMA serta Boarding School Al Qudwah.

Ketua pelaksana kegiatan ini, Lili Ramdhan menyatakan kegiatan ini bagian dari rangkaian peringatan hari guru nasional (HGN) 2023.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Hari Guru Nasional 2023, screening ini menjadi bank data medis bagi Yayasan. Yayasan memberikan fasilitas BPJS kesehatan untuk guru dan pegawai sebagai juga sebagai ikhtiar untuk kita semua tentang pentingnya kesehatan. Pentingnya menjaga pola hidup sehat, serta seimbang dalam setiap aktivitas, baik di sekolah maupun di luar sekolah, olahraga jangan lupa di rutinkan," terangnya. Kepala Labkesda Kabupaten Lebak, Taufik Hermawan menyambut baik kegiatan ini. taufik mengapresiasi atas kerjasamanya ini.

“Penting sekali menjaga dan peduli kesehatan, dan rekam medis yang hari ini menjadi data dan peringatan untuk lebih serius lagi dalam menjaga pola hidup sehat dan seimbang. beberapa program pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di antaranya cek tensi darah, cek gula darah dan konsultasi kesehatan. Guru berbondong-bondong mendatangi tempat periksa kesehatan itu. Dengan membawa persyaratan yang mudah dipenuhi yaitu kartu BPJS Kesehatan. Guru Al Qudwah sudah punya kartu BPJS Kesehatan. Berkat fasilitas BPJS korporasi yang pembayarannya lewat potong gaji. Jadi memudahkan dalam hal pembayaran. Guru tidak pusing lagi membayar secara mandiri tetapi secara otomatis membayar lewat gaji yang dibayarkan yayasan kepada guru.

Mudah-mudahan dengan kegiatan ini guru terus menjaga kesehatannya karena kesehatan itu penting termasuk kesehatan mental. Untuk itu, guru senantiasa berusaha menghadirkan lingkungan yang positif. Misalnya dengan menciptakan lingkungan yang saling dukung, mengapresiasi, budaya menghargai, dan lainnya.

Supadilah, Humas SMA Terpadu Al Qudwah

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image