Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rina Harwati

Pengawas Ujian di MTsN 6 Bantul Berikan Layanan Prima kepada Siswa Ujian PAS

Eduaksi | Tuesday, 05 Dec 2023, 09:15 WIB

Pada hari yang penuh tantangan ini, para pengawas ruang ujian di MTs Negeri 6 telah memberikan layanan prima kepada para siswa dalam Pelaksanaan Ujian Akhir Semester (PAS). Dengan penuh dedikasi, pengawas menjaga suasana ujian agar tetap kondusif dan memberikan bimbingan jika diperlukan. Terlebih saat penggunaan Aplikasi JMD yang terkadang membuat siswa keluar dari aplikasi, pengawas ruang dituntut untuk bisa mahir dalam penguasaan teknologi digital.

Wiwik Muslimatun Berikan Bimbingan pada Siswa yang Kesulitan Akses JMD

Mengutamakan profesionalisme, para pengawas tidak hanya berfokus pada penjagaan ketertiban, tetapi juga memberikan dukungan psikologis kepada siswa, terutama saat siswa belum bisa log in pada apkikasi Jogja Madrasah Digital (JMD). Hal ini bertujuan untuk mengurangi tingkat stres dan memastikan bahwa setiap siswa dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya. Salah satu siswa mengatakan."Saat ujian yang paling mendebarkan adalah saat log in apkikasi JMD, alhamdulillah lancar berkat bantuan bapak ibu pengawas." ujar Alyna Yucha kelas VIII B

Dalam menghadapi situasi ujian yang begitu penting, Kepala MTs Negeri 6 memberikan apresiasi kepada para pengawas yang telah menunjukkan komitmen tinggi terhadap integritas ujian dan memberikan layanan yang luar biasa kepada para siswa." Semoga ujian kelancaran dan keberhasilan ujian PAS ini menjadi inspirasi bagi madrasah lainnya dalam memberikan pengalaman ujian yang positif bagi para siswanya."kata Mafrudah. (wik/rin)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image