Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dzikra Nadiyyah Rasyidah

Fun With Dissability by Kejar Mimpi Malang X Omah Gembira

Edukasi | Wednesday, 29 Nov 2023, 17:25 WIB

Dalam mewujudkan sila Pancasila yang ke lima, inklusivitas menjadi salah satu fokus dengan urgensi tinggi. Keadaan dimana semua orang setara dalam hal aksesibilitas juga pemenuhan hak, lingkungan yang inklusi menjadi sebuah keharusan yang mesti diwujudkan.

Kontribusi dan keberpihakan tidak hanya dilakukan oleh pemerintah, tetapi juga masyarakat perlu ikut andil memberikan dukungan terkait hak para penyandang disabilitas dalam baurannya dengan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Berkolaborasi bersama Omah Gembira serta turut melibatkan 8 relawan yang dipilih secara ketat, Kejar Mimpi Malang sukses mengadakan acara Fun With Dissability pada Minggu 26 November 2023 di Balai Pertemuan Wajak, Kabupaten Malang. Kegiatan ini sesuai dengan salah satu dari empat pilar Kejar Mimpi, yakni filantropi.

Sesuai dengan judul kegiatannya, acara ini berfokus untuk berbagi kebahagiaan bersama para penyandang disabilitas melalui melukis totebag bersama salah satu speaker dari Team Hepigow, Farah Az-Zahra.

Annisa Zuhro, selaku ketua dari Kejar Mimpi Malang menuturkan”Terimakasih kepada pihak-pihak terkait yakni Team Hepigow, Perwakilan dari Omah Gembira, panitia dan para relawan yang sudah menyempatkan waktunya untuk membantu keberlangsungan acara pada hari ini. Semoga kegiatan yang diadakan bisa bermanfaat dan membawa kebahagiaan untuk semua pihak.”

Para penyandang disabilitas sebenarnya memiliki banyak potensi yang bisa dimaksimalkan. Namun, terkadang mereka tidak memiliki kesempatan untuk menunjukkan bakat dan kemampuannya. Acara ini hadir untuk kemudian terjadi pembauran sosial sehingga para penyandang disabilitas tidak menutup diri dan masyarakat sekitar semakin aware.

Hal ini selaras dengan pernyataan dari Muhammad Al Pani, salah satu panitia dan anggota Kejar Mimpi Malang yang menuturkan, “Kegiatan ini merepresentasikan bagaimana kita menginfluence orang-orang agar peduli dengan teman teman disabilitas yang pada akhirnya bisa mewujudkan masyarakat inklusif.”

Fun With Dissability yang selesai dengan sukses diiringi tawa gembira peserta yang mengantongi totebag berlukiskan gambar mereka ke rumah masing-masing. Kegiatan bermanfaat ini diakhiri dengan sesi makan bersama juga kesan pesan relawan tak lupa ucapan terimakasih dari dan kepada semua pihak.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image