Sarasehan Alumni Pelajar Indonesia se-Malaysia:Bentuk Wadah Ikatan Alumni Malaysia

Edukasi  
Ikatan Alumni Pelajar Indonesia se-Malaysia resmi dibentuk.

KABARTURKI - Sarasehan Alumni Pelajar Indonesia se-Malaysia sukses diselenggarakan di Menara BNI Pejompongan, Jakarta Pusat pada Sabtu, 18 November 2023.

Acara ini mengundang berbagai alumni Malaysia lintas generasi dan lintas strata pendidikan dari berbagai latar belakang kampus, yang kini telah berkiprah di berbagai bidang.

“Para alumni pelajar dari Malaysia sangat ingin membentuk organisasi alumni untuk memperkuat jaringan dan pengembangan sumber daya alumni,” kata Ketua Panitia Acara Sarasehan Alumni, Ahmad Zacky Makarim.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Agenda pertemuan ini dipandu oleh Ahmad Zacky Makarim (Alumni IIUM), Abdis Salam (Alumni UUM), dan Andasmara Rizky Pranata (Alumni UM).

Pertemuan tersebut menghasilkan keputusan utama yaitu membentuk tim yang berisi 17 perwakilan alumni yang diamanahkan untuk melakukan konsolidasi dengan seluruh alumni Malaysia untuk membentuk wadah Ikatan Alumni Pelajar Indonesia se-Malaysia.

Nama-nama tersebut di antaranya:

Fredia Yuzirwan (Alumni UUM dan UKM)Riza Damanik (Alumni USM)Abdis Salam (Alumni UUM)Zacky Makarim (Alumni IIUM)Haidar Mohalisi (Alumni UTM)Andasmara Rizky Pranata (Alumni UM)Akita Verselita (Alumni UUM)Nazla Kasuba (Alumni IIUM)Nabilla Syahvalensi Durasid (Alumni APU)Faaza Muhammad Syah (Alumni UPM)Putri Haryani (Alumni MSU)Rama Agung (Alumni UNITEN)Joni Haryadi (Alumni UPM)Ina Krisantia (Alumni UPM)Rahmi (Alumni UPM)Baiq Ihtiar Nalara Mandalika (Alumni USM)Norin Binta (Alumni UPM)

Wakil Ketua Panitia Sarasehan Alumni, Abdis Salam, menyampaikan “nantinya organisasi alumni Malaysia ketika sudah terbentuk akan menjadi bagian dari Alumni Connect PPI Dunia, yaitu organisasi alumni luar negeri yang dibentuk oleh alumni PPI Dunia.”

“Menteri Koperasi & UKM RI menitipkan pesan jika wadah alumni Malaysia sudah terbentuk, sangat terbuka peluang untuk membangun kolaborasi dan kerjasama kedepan,” tutup Rizak Damanik selaku Staf Khusus Menteri Koperasi & UKM RI yang sekaligus merupakan Alumni USM.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image