Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hasan Albana

Pendampingan Individu Guru Penggerak

Guru Menulis | Thursday, 16 Nov 2023, 09:07 WIB

mencoba untuk merenungi, disela -sela kepadatan aktifitas sebagai guru. ternyata, pemerintah sangatlah baik kepada kita semua khususnya para guru, terlebih dengan adanya program-program yang luar biasa. salah satunya adalah program pendidikan guru penggerak.

setelah terjun di dalamnya, ternyata tidak sekedar sebuah program pengembangan diri maupun kompetensi bagi seorang guru. namun lebih dari pada itu, guru diminta bergerak untuk mengimbaskan dan menularkan ilmunya kepada khalayak seluas luasnya.

telusur punya telusur, bila dipikir-pikir tentu yang duduk di kementerian pendidikan adalah para ahli yang luar biasa. program yang disajikan benar benar berdasarkan kebutuhan dari seluruh guru. mulai dari materi yang disajikan semua terukur dan memang menjadi kebutuhan guru.

dengan bekal ilmu tersebut juga diberikan fasilitas serta bantuan lain berupa LMS, pengajar praktik, didampingi fasilitator, maupun adanya lokakarya yang sangat menyenangkan. belajar menjadi lebih menyenangkan dan bertemu orang orang dengan pemikiran positif dan sama sama ingin maju

yang tidak kalah pentingnya juga dengan adanya PENDAMPINGAN INDIVIDU oleh pengajar praktik yang terjadwal rutin. saya, Hasan Albana CGP 9 Kota Malang dari SDIT Ahmad Yani, sangat beruntung dengan aktifitas ini, mengapa? karena dibersamai pengajar praktik yang luar biasa Pak Ahdani Fajar, M.Pd dari SMA Negeri 1 Malang.

tentu dengan kehadiran beliau ke tempat saya menambah semangat serta banyak sekali informasi serta refleksi yang saya sampaikan. ujugnnya adalah memang yang kita pelajari ini sangatnya mahal, ilmu ilmunya sangat update, sesuai kebutuhan guru dan di bangku kuliah dahulu bisa jadi tidak semuanya ada, bahkan mengandung unsur kebaharuan.

pendampingan individu 3 yang telah terlaksana adalah pada 15 November 2023, banyak program yang kami sampaikan termasuk aplikasi di kelas saat pembelajaran.

terima kasih program guru penggerak, semoga ilmu yang diberikan menjadi berkah

semangat untuk teman teman semua

terus berjuang dan pantang menyerah

#refleksi#gurupenggerak#CGP#PI#pendampingan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image