Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image MahaDewi Sukma

Mengungkap Misteri Bandung Spot Angker yang Menguji Nyali Paling Berani!

Wisata | Friday, 10 Nov 2023, 14:13 WIB

Eh, Sobat Petualang, pernah denger nggak sih cerita-cerita mistis yang ada di Bandung? Kota kembang ini ternyata punya sisi lain yang bikin bulu kuduk berdiri, lho. Bukan cuma tentang wisata kuliner dan fashion-nya yang hits itu, Bandung juga terkenal dengan spot-spot angkernya yang legendaris. Siap-siap, karena kita bakal ngulik tempat-tempat yang bisa bikin malam minggumu nggak akan terlupakan!

Awali perjalanan kita dari Gedung Sate, yang konon katanya menyimpan banyak misteri di malam hari. Tapi, itu masih mendingan. Ada lagi nih, Taman Malabar yang katanya sering jadi saksi bisu penampakan noni Belanda yang suka muncul tiba-tiba. Serem, 'kan?

Trus, kita lanjut ke Jalan Layang Pasupati. Di sini, jangan kaget kalo kamu merasa kayak ada yang 'nemenin' pas lagi lewat tengah malam. Ada banyak cerita dari pengendara yang merasa kayak ada yang numpang di belakang. Jantung siap berdetak kencang?

Belum cukup yakin? Coba deh mampir ke bekas penjara Banceuy. Tempat ini udah lama kosong dan terbengkalai, tapi katanya, jeritan dan tangisan para tahanan dulu masih bisa kedengeran. Mau uji nyali di sini?

Nah, yang terakhir dan paling ngeri, Asrama Hantu di Dago Pakar. Ini adalah level teratas dari petualangan horor di Bandung. Dari namanya aja udah bikin kita mikir dua kali untuk masuk, 'kan? Konon, banyak yang nggak berani mendekat ke asrama ini, apalagi di malam hari.

Tapi, ingat ya, Sobat Petualang, selalu jaga keselamatan dan jangan melakukan hal yang bisa mengganggu ketenangan tempat-tempat ini. Selalu hormati aturan setempat dan jangan lupa, bawa teman! Soalnya, ada yang bilang, semakin banyak orang, semakin 'ramai' juga 'teman-teman' tak kasat mata yang ikut gabung.

Jadi, itu dia beberapa tempat angker di Bandung yang punya cerita mistis di baliknya. Penasaran? Atau malah udah nggak sabar buat cek sendiri? Apapun itu, selalu siapkan diri dan hati, siapa tau 'pengalaman' yang kamu dapatkan nggak cuma sekadar cerita.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image