UGM Raih Enam Penghargaan Anugerah Humas Indonesia 2023

Info Kampus  
Dina W Kariodimedjo saat menerima penghargaan AHI. (foto : istimewa)

JURNAL PERGURUAN TINGGI -- Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil meriah enam penghargaan dari ajang kompetisi Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2023. AHI merupakan ajang kompetisi kehumasan yang diselenggarakan Humas Indonesia bagian dari Public Relation Indonesia Group. Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Quest Hotel, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (3/11/2023).

Enam penghargaan yang diraih yakni Silver Winner Kategori Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Terbaik Sub Kategori PPID, Silver Winner Kategori PPID Terbaik Sub Kategori PPID Pelaksana, Sliver Winner Kategori Pelayanan Keterbukaan Informasi Publik Terinovatif Sub Kategori Pengelolaan dan Penyajian Informasi Publik, Bronze Winner Kategori Pelayanan Keterbukaan Informasi Publik Terinovatif Sub Kategori Laporan Pelayanan Informasi Publik, Gold Winner Kategori Program Kehumasan Pemerintah Sub Kategori Perguruan Tinggi, serta Bronze Winner Kategori Kanal Digital Sub Kategori Instagram.

BACA JUGA : UGM dan Pemprov Kalteng Kerjasama Tingkatkan Kualitas SDM

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Koordinator Bidang Humas UGM, Dina W Kariodimedjo, SH, LLM, PhD menyampaikan prestasi ini merupakan capaian yang baik. Prestasi ini juga menjadi bukti kinerja Humas UGM dalam membangun kehumasan yang profesional terutama dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik. "Prestasi ini merupakan hasil kerja bersama seluruh sivitas UGM," kata Dina, usai menerima penghargaan.

Dina mengatakan keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan Rektor dan pimpinan universitas yang memiliki komitmen kuat untuk memenuhi amanat UU KIP dalam mewujudkan kemudahan akses layanan informasi bagi publik. Hal tersebut direalisasikan melalui berbagai program maupun layanan yang menyediakan informasi akurat, transparan, dan akuntabel.

Salah satunya dengan penguatan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) melalui pemanfaatan teknologi dan media termasuk media baru serta edukasi kepada publik. "Harapannya ke depan apa yang sudah dicapai UGM bisa terus ditingkatkan melalui berbagai inovasi dan bisa berkontribusi lebih besar lagi memberikan manfaat untuk masyarakat," harapnya.

BACA JUGA : Tiga Program Studi UGM Raih Akreditasi ASIIN

AHI merupakan ajang kompetisi kehumasan yang diselenggarakan Humas Indonesia bagian dari Public Relation Indonesia Group. Kompetisi ini menjadi barometer bagi kinerja komunikasi dan keterbukaan informasi bagi lembaga publik (government public relations/GPR) pemerintah daerah, perguruan tinggi negeri, korporasi milik negara/daerah, dan badan layanan umum (BLU) se-Indonesia sepanjang 1 September 2022-30 Agustus 2023.

Di tahun kelima penyelenggaraannya, AHI mengusung tema besar Keterbukaan Informasi untuk Keberlanjutan Badan Publik yang Bereputasi yang diikuti 47 instansi dengan total 240 entri. Terdapat lima kategori yang dilombakan dalam AHI 2023 yaitu pelayanan keterbukaan informasi publik terinovatif, PPID terbaik, media internal, kanal digital, dan program kehumasan pemerintah (GPR). (*)

BACA JUGA : RSA UGM Terima Penghargaan PPKM Award dari Menkes

Ikuti informasi penting tentang berita terkini perguruan tinggi, wisuda, hasil penelitian, pengukuhan guru besar, akreditasi, kewirausahaan mahasiswa dan berita lainnya dari JURNAL PERGURUAN TINGGI. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di JURNAL PERGURUAN TINGGI dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: [email protected].

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image