Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Deffy Ruspiyandy

Baznas Jabar Berikan Kaki Palsu untuk Asep

Info Terkini | Thursday, 02 Nov 2023, 07:57 WIB

Baznas Jabar diwakili Iyan Mulyana, (1/11) menyerahkan sebuah kaki palsu kepada Asep Supriyatna, penduduk Kelurahan Padasuka, Kota Cimahi seharga lima juta rupiah. Namun penyerahan dilakukan di kediaman rumah orangtuanya di Kelurahan Ciroyom, Kota Bandung. Penyerahan dan pemasangan kaki palsu tersebut dilakukan petugas yang disaksikan salah satu puteri penerima manfaat yang bernama Amel.

Asep merasa bahagia setelah mendapatkan kaki palsu (Foto : Iyan Mulyana)

Perjuangan Asep untuk mendapatkan hal ini bukanlah hal mudah. Setelah dua tahun diamputasi akibat pembekuan darah di RSUD Cibabat, Kota Cimahi di kaki sebelah kirinya Asep terpaksa melakukan aktvitas dengan menggunakan dua tongkat. Maka melalui bantuan dari Gusti Novira Vista Yuvinia, S. Tr. Sos, pekerja sosial Kelurahan Padasuka Kota Cimahi yang merekomendasi kepada Baznas Kota Cimahi hingga Asep mendapatkan uang sebesar Rp 500.000,-. Namun dirasa uang sebesar itu takkan mampu membeli kaki palsu maka diajukanlah ke Baznas Jabar dengan rekomendasi dari Baznas Kota Cimahi.

“Tentu saja ini menjadi tugas kami untuk membantu mereka yang membutuhkan. Saya sebenarnya mengajukan ke Baznas Kota Cimahi dan Abiyoso juga. tetapi saya bersukur karena Pak Asep akhirnya dapat bantuan kaki palsu yang difasilitasi oleh Baznas Jabar. Terima kasih atas kerja sama dan bantuannya," tegas wanita yang biasa dipanggil Vista.

Pembuatan kaki palsu sendiri dilakukan oleh APDL (Aliansi Perempuan Disabilitas dan Lansia) di Cikampek, Jawa Barat. Menurut Iyan Mulyana sendiri bahwa penerima manfaats ndiri harus menunggu hampir satu bulan lamanya karena menunggu pengajuan kaki palsu dari penerima manfaat sehingga diacc sekaligus hingga yang bersangkutan mendapatkan bantuan yang diinginkannya.

“Pemberian kaki palsu ini kan dananya dihimpun dari para donatur, sehingga tentu saja Pak Asep harus benar-benar bisa memanfaatkannya secara baik sehingga dapat mendukung kepada aktvitas hariannya. Semoga kebaikan ini bisa memberi berkah pula bagi kita semua," tegas Iyan pada kesempatan itu.

Asep Supriyatna sendiri selaku penerima manfaat kaki palsu ini merasa gembira demgan bantuan yang telah diterimanya dan dengan adanya kaki palsu ini semoga ia bisa bekerja lagi. "Sudah lama saya inginkan ternyata baru kali ini Allah mengabulkannya," ucap Asep penuh rasa syukur.

Tentu saja pemberian kaki palsu ini menjadi bukti bahwa kepedulian para aghniya memberikan hal yang berguna bagi penerima manfaat seperti pak Asep ini.***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image