Bitcoin Butuh Waktu 518 Hari Capai Harga Tertinggi Usai Halving

Cryptolab  
Bitcoin Butuh Waktu 518 Hari Capai Harga Tertinggi Usai Halving

GENPOP -- Harga bitcoin kini telah menyentuh Rp 552 juta. Naik 2,6 persen dalam 24 jam terakhir. Harga tersebut merupakan harga tertinggi bitcoin dalam setahun terakhir.

Kamu pun mungkin bertanya-tanya, apa tren kenaikan akan terus bertahan hingga momentum Bitcoin Halving 2024 mendatang?

Tentu kamu semua menantikan momentum Bitcoin halving 2024, yang dijadwalkan jatuh pada April 2024.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Penantian ini tak lepas karena halving bitcoin sering dianggap sebagai katalis signifikan bagi aset kripto terutama bitcoin dan juga altcoin.

Tetapi jangan senang dulu. Jangan kira harga bitcoin akan melesat tinggi pada saat Bitcoin Halving. Dan juga jangan kira harga bitcoin akan langsung mencapai angka tertinggi pada saat Bitcoin Halving.

Jika diamati secara historis, Bitcoin membutuhkan waktu antara 518 hingga 546 hari untuk mencapai puncak harga setelah Bitcoin Halving.

Artinya, puncak harga tertinggi bitcoin itu terjadi pada pertengahan September atau pertengahan Oktober 2025 jika sejarah terulang kembali.

Khususnya adalah bulan Oktober yang secara historis merupakan bulan yang kuat bagi Bitcoin.

"Selama beberapa tahun terakhir, Bitcoin memerlukan waktu 518 sampai 546 hari untuk mencapai puncaknya setelah Halving. Jika sejarah terulang, Bitcoin bisa mencapai puncaknya pada pertengahan September 2025 atau pertengahan Oktober 2025," demikian pemaparan Analis Rekt Capital di akun X miliknya.

Dengan pemaparan tersebut, maka dapat dikatakan bahwa harga bitcoin secara bertahap akan terus menunjukkan kenaikannya hingga pada momentum Bitcoin Halving nanti. Namun itu bukanlah puncak harganya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image