Siapa yang Beli Bitcoin dalam Jumlah Jumbo Hingga Menaikkan Harganya?

Cryptolab  
Siapa yang Beli Bitcoin dalam Jumlah Jumbo Hingga Menaikkan Harganya?

GENPOP -- Harga bitcoin naik tajam hingga menyentuh harga tertinggi dalam setahun terakhir. Kenaikannya sampai 70 persen jika dibandingkan harga setahun yang lalu.

Lantas apa penyebab faktor kenaikan tersebut? Dan siapa yang membeli bitcoin dalam jumlah jumbo sampai memicu kenaikan ini?

Desas-desus pun bermunculan terkait hal itu. Terutama setelah munculnya cuitan di akun twitter atau X yang ditulis oleh seorang penulis Jason Williams.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dia mengklaim bahwa perusahaan investasi asal AS, BlackRock, secara aktif membeli Bitcoin sambil juga bersiap meluncurkan ETF Bitcoin.

Selain itu, Pengacara Crypto John Deaton membalas cuitan tersebut dengan mengatakan bahwa orang dalam BlackRock secara pribadi dapat memperoleh keuntungan dari fluktuasi harga Bitcoin seputar persetujuan ETF.

Menurut Deaton, dugaan strategi tersebut akan melibatkan orang dalam BlackRock yang membeli bitcoin sekarang ini.

Dampaknya bakal mendorong para pegiat kripto untuk membeli ETF bitcoin perusahaan tersebut setelah mendapat persetujuan dalam beberapa bulan mendatang.

Dan tentu saja, pemasaran ETF ini berpotensi mendorong harga Bitcoin lebih tinggi.

Deaton memperkirakan, jika bitcoin turun 30 sampai 50 persen, seperti yang sering terjadi di pasar kripto, maka orang dalam BlackRock berarti telah menjual bitcoin dan menghasilkan keuntungan besar.

Setelah kehancuran, mereka dapat membeli kembali Bitcoin dengan harga lebih rendah dan mengulangi siklus tersebut.

Meski begitu, tidak ada bukti langsung yang mendukung teori ini. Namun, tweet tersebut menyoroti perdebatan yang sedang berlangsung seputar potensi konflik kepentingan ketika lembaga keuangan besar seperti BlackRock memasuki dunia cryptocurrency.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image