Peluang ETF Bitcoin Pertama di AS Semakin Terbuka Lebar, Ini Alasannya

Cryptolab  
Peluang ETF Bitcoin Pertama di AS Semakin Terbuka Lebar, Ini Alasannya

GENPOP -- Pada siklus harga tahun 2023, Bitcoin telah mencapai titik terendah dalam sejarah dalam kepemilikan jangka pendek, terutama karena kinerja bearish di kuartal I dan II.

Meskipun terjadi penurunan pasokan dari pemegang saham jangka pendek, tekanan jual dari pemegang saham jangka panjang belum mereda.

Berkurangnya pasokan di kalangan pemegang saham jangka pendek dan menurunnya kepercayaan investor baru tidak membawa transfer kekayaan kepada mereka atau mendorong perilaku kepemilikan jangka panjang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Akibatnya, ada peningkatan tekanan selama kenaikan harga karena investor tidak ingin menahan Bitcoin untuk jangka waktu yang lebih lama.

Namun, beberapa analis berpendapat bahwa aktivitas harga baru-baru ini di pasar Bitcoin tidak terlalu bullish atau bearish, melainkan menunjukkan keseimbangan antara pembeli dan penjual.

Karena itu, Bitcoin akan terus menghadapi perdagangan terbatas ini minggu depan hingga beberapa berita besar terjadi.

Apa berita besar tersebut? Momentum jangka panjang Bitcoin tampak positif karena ETF Bitcoin AS menjadi semakin masuk akal alias besar kemungkinan akan terwujud.

Baru-baru ini, Komite Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) mengatakan tidak akan menentang pembatalan keputusan pengadilan yang melarang Grayscale mengubah kepercayaan bitcoin menjadi ETF.

Artinya, terbuka peluang besar yang akan membuka jalan bagi ETF Bitcoin pertama di AS.

Para trader sangat menantikan persetujuan AS terhadap ETF Bitcoin spot, karena mereka memperkirakan bahwa peluncurannya dapat meningkatkan permintaan institusional yang lebih luas dan menarik gelombang modal baru.

Dengan potensi diperkenalkannya ETF Bitcoin pada bulan Januari 2024 dan peristiwa halving BTC yang akan terjadi hanya enam bulan lagi, momentum besar bagi Bitcoin akan segera tiba.

Anggota parlemen AS mendesak Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) untuk memberi lampu hijau pada ETF spot Bitcoin.

Anggota parlemen AS menyatakan bahwa tidak ada alasan yang sah untuk penundaan lebih lanjut. Akibatnya, reli semalam ini berdampak pada pasar altcoin, yang juga mengalami pembalikan, didorong oleh sentimen pasar yang optimis.

BACA JUGA:

+ Prediksi Harga Bitcoin Tahun 2024

+ Harga Bitcoin pada Tahun 2024 Diprediksi Bakal Naik Signifikan

+ Arthur Hayes: Harga Bitcoin Bisa Terbang ke Rp 1 miliar

+ Prediksi Harga Bitcoin 2024 Menurut Robert Kiyosaki

+ Ternyata Robert Kiyosaki Lebih Suka Bitcoin ketimbang Saham

+ Mengenal Apa itu Halving Bitcoin

+ Mengenal Bitcoin Cash, Kripto dengan Transaksi Harian Mencapai Rp 1,9 triliun

+ Berani Prediksi Harga Bitcoin Bakal Tembus Rp 1,8 miliar, Siapa Robert Kiyosaki?

+ Analisis Kripto: Prediksi Harga Bitcoin Cash (BCH) 2023, 2024 dan 2025

+ Pemula Wajib Tahu, Ini 10 Hal Terpenting Bitcoin, Dari Pencipta Hingga Cara Kerjanya

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image