Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Penerbit Amerta Media Perluas Literasi dengan Talk Show

Eduaksi | Thursday, 12 Oct 2023, 15:02 WIB
Penerbit Amerta Media Perluas Literasi dengan Talk Show

Penerbit buku ternama, Amerta Media, telah mengambil langkah berani dalam mendukung peningkatan literasi di Indonesia. Penerbit asal Purwokerto, Jawa Tengah itu sukses gelar acara Talk Show yang bertajuk "Kenal Lebih Dekat Dengan Profesi Editor" dengan menghadirkan Editor berpengalaman Dr Wakhudin MPd.

Dalam kesempatannya, Dr Wakhudin MPd berbagi wawasan pribadinya tentang dunia penyuntingan buku, memberikan pandangan mendalam tentang profesinya, dan memberikan tips berharga bagi penulis dan calon editor.

“Profesi editor seringkali menjadi poin terpenting dalam proses penerbitan buku yang berkualitas. Mereka tidak hanya bertugas memeriksa tata bahasa dan ejaan, tetapi juga mengamati aspek-aspek penting seperti struktur narasi, substansi, dan gaya penulisan,” ungkapnya.

Dengan demikian, lanjut Dr Wakhudin, editor memegang kendali atas kualitas dan presentasi akhir dari setiap buku yang diterbitkan.

Sementara itu, CEO Penerbit Amerta Media, Tegar Roli A MSos mengungkapkan, Amerta Media, selama bertahun-tahun, telah berkomitmen untuk mencerahkan dan mengembangkan pengetahuan melalui penerbitan buku berkualitas tinggi.

“Kita mendukung para penulis dan pengarang dalam mewujudkan ide-ide mereka menjadi karya yang menarik, menginspirasi, dan bermanfaat bagi banyak orang. Salah satu program unggulan Amerta Media adalah kemampuan untuk mengubah skripsi, tesis, disertasi, materi kuliah, bahkan kumpulan tulisan menjadi Buku Ber ISBN yang tergabung dalam Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI),” jelasnya.

Program ini, lanjut Tegar, merupakan inisiatif proaktif untuk mendukung penulis dalam menjadikan pengetahuan mereka sebagai sumber daya yang lebih luas dan bermanfaat.

“Dengan acara "Kenal Lebih Dekat Dengan Profesi Editor," Amerta Media berharap bisa memperluas wawasan masyarakat tentang editor, yang sering kali beroperasi di balik layar, tetapi memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap kualitas buku yang kita baca,” jelasnya.

Lebih dari itu, kata Tegar, Penerbit Amerta Media ingin mengajak masyarakat untuk terlibat dalam dialog yang mendalam tentang dunia penyuntingan dan literasi. “Amerta Media mengundang semua individu yang peduli dengan dunia penerbitan dan literasi,” jelasnya.

Melalui acara ini, Amerta Media berharap untuk memperkuat komitmen dalam memajukan literasi dan penerbitan berkualitas di Indonesia. Sebagai salah satu penerbit terkemuka di negara ini, mereka memiliki potensi besar dalam memengaruhi perkembangan budaya literasi di Indonesia.

“Dengan semangat Kenal Lebih Dekat Dengan Profesi Editor, Amerta Media siap membantu menginspirasi dan memotivasi lebih banyak penulis dan pembaca, sehingga bersama-sama kita dapat membangun dunia penerbitan yang lebih berkualitas dan makna,” pungkasnya.(*)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image