Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Rutan Mamuju

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Info Terkini | Monday, 02 Oct 2023, 13:57 WIB

Mamuju, INFO_PAS -Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Mamuju melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 07.15 WITA bertempat di Lapangan Depan Rutan Mamuju (02/10).

Karutan Membaca Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju Bapak Novian Endus Santoso, A. Md. IP, SH, MH dan diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural dan Staf Rutan Kelas IIB Mamuju serta Petugas Kemasyarakatan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Polewali. Kepala Rutan dalam membacakan amanat Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia bahwa tema Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indoensia Maju yakni bangsa Indonesia dapat memperkokoh NKRI sehingga menjadi pedoman kIta menjadi hidup damai, harmonis dan penuh toleransi. Indonesia adalah negara yang beraneka ragam, hal ini menjadikan Pancasila sebagai penjaga persatuan dan kesatuan dan dapat membuktikan bahwa Pancasila dapat mengatasi perbedaan. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila sebagai momentum untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh untuk masa kini dan masa yang akan datang. Karena Pancasila adalah media pemersatu bangsa serta hadir sebagai sumber energi dan kekuatan dalam dalam pembangunan bangsa dan pengamalannya..

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar Bapak Parlindungan dan Kepala Divisi Pemasyarkatan Bapak Robianto serta Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju Novian Endus Santoso mendukung dalam pengamalan dan impelemntasi nilai - nilai Pancasila di Rutan Kelas IIB Mamuju. (IS)

@Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham #KanwilSulbar #KumhamSulbar #Yasonna #Parlindungan #Pemasyarakatan #ditjenpas #rutanmamujutoday

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image