Apa itu Gamer? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Image
Denis Cahyo
Gaya Hidup | Friday, 31 Dec 2021, 10:53 WIB

Industri video game telah tumbuh secara eksponensial dalam dekade terakhir. Hiburan game virtual tidak hanya terus meningkat, tetapi telah mengambil langkah maju dengan munculnya dunia gamer. Artinya, profesionalisasi praktik ini terdiri dari bermain video game menerima serangkaian pendapatan ekonomi.

Jika seorang gamer adalah seseorang yang menghasilkan uang dengan bermain video game, dapatkah seseorang menjadi? Tentu saja tidak. Menjadi seorang gamer melibatkan keterlibatan maksimal dalam dunia video game, termasuk siaran dan praktik pelatihan untuk meningkatkan jenis keterampilan ini. Untuk mengetahui apa itu gamer dan apa karakteristiknya, di Retizen kami menyarankan Anda untuk terus membaca artikel ini.

Apa itu gamer?

Penting untuk membedakan antara penggemar video game dan gamer. Keduanya bermain, tetapi dalam kondisi yang sama sekali berbeda. Dari sudut pandang perdagangan, seorang gamer profesional adalah orang yang menghasilkan uang untuk bermain video game, sementara seorang amatir bermain untuk bersenang-senang.

Meskipun kesenangan dan pendapatan ekonomi tidak bertentangan, menerima uang untuk bermain adalah yang membedakan seorang gamer dari pengguna. Apa yang dilakukan gamer untuk mendapatkan uang dengan bermain video game? Partisipasi dalam acara, turnamen, atau tes dengan tujuan yang jelas untuk memenangkan dan memenangkan hadiah dan siaran di berbagai platform dan jejaring sosial tentang jam bermain mereka (dikenal sebagai stremear) adalah beberapa faktor mendasar untuk memahaminya.

Level, cara memainkannya (profesional) dan bagaimana praktik ini dilakukan juga membantu membedakan antara gamer profesional dan penggemar video game. Oleh karena itu, sekelompok pemain yang sangat terbatas menganggap diri mereka sebagai gamer meskipun ada sejumlah besar pengguna dalam game virtual.

Karakteristik seorang gamer

Di Retizen kami membantu Anda mempersempit apa yang dilakukan seorang gamer profesional dengan daftar karakteristik berikut:

Dia menghadiri pameran dan acara dengan tujuan tunggal untuk bersaing dengan profesional lainnya.

Terus dapatkan uang dengan bermain video game.

Bagikan pengalaman dengan pengikut Anda dan pengguna lain dengan merekam video dan menyiarkannya di platform seperti Gaming Youtube atau Twitch.tv. Siaran ini biasanya langsung, meskipun mereka juga tersedia tertunda dengan publikasi video.

Dia memiliki komando yang luas dari budaya gamer.

Anda dapat menjadi bagian dari beberapa tim profesional seperti G2 Esports Psistorm, SK Gaming, Root, SK Telecom T1, Lyon Gaming, dan Team Liquid.

Kenikmatan bermain, meskipun dia melakukannya secara profesional.

Dia menghabiskan berjam-jam bermain video game di depan ponsel atau layar.

Meskipun mendedikasikan dirinya secara profesional untuk kelas video game tertentu, ia juga memainkan judul lain.

Ada juga sejumlah karakteristik publik gamer. Profil ini dapat ditentukan pada seseorang dengan usia mulai dari 11 hingga 44 tahun yang bermain di berbagai platform dan layar seperti perangkat seluler, komputer, dan konsol. Potret publik gamer mencakup pria dan wanita.

Jenis pemain

Ada berbagai jenis gamer tergantung pada level dan keterlibatan mereka di sektor game virtual:

Pemain kasual

Dia adalah pemain sesekali. Ini adalah pengguna dengan preferensi untuk video game sederhana, dengan tingkat kesulitan sedang dan tanpa terlalu banyak masalah penanganan. Asumsikan peran gamer yang menikmati apa yang dia lakukan, yaitu berhenti bermain jika video game membuatnya bosan tanpa berpikir.

Anak baru / Newbie

Ini adalah pemain pemula. Nomenklatur ini mencakup semua orang yang baru saja mulai di dunia video game atau yang baru saja mulai memainkan yang spesifik. Istilah noob sering digunakan di antara pemain yang lebih berpengalaman untuk mendiskualifikasi atau merujuk dengan cara yang menghina kepada pemain yang tidak dapat berkembang dari waktu ke waktu dalam permainan atau yang tidak menghormati pemain yang lebih tua.

Pro-Gamer

Para pemain ini menghabiskan waktu penuh bermain dan memiliki level profesional. Ini adalah perdagangan mereka, yaitu, mereka mendapatkan uang dengan bersaing di turnamen dan acara dunia melawan pemain profesional lainnya.

Beberapa pro-gamer menghasilkan banyak uang dengan menghabiskan berjam-jam sehari bermain: itu adalah hasrat besar mereka dan mereka berspesialisasi dalam profesi mereka.

Gamer hardcore

Terjemahan literalnya akan menjadi gamer yang sulit. Dia adalah seorang gamer yang mendedikasikan banyak usaha, minat dan waktu untuk video game. Mereka memiliki kecenderungan untuk permainan dengan kesulitan besar yang membutuhkan banyak waktu untuk dikuasai, itulah sebabnya mereka menghabiskan banyak waktu untuk itu.

Jenis pemain ini ingin mendapatkan hasil yang bagus dan meningkatkan keterampilan bermain mereka. Dia secara khusus terlibat dalam budaya gamer, secara teratur berpartisipasi dalam komunitas dan kompetisi untuk mengumpulkan lebih banyak informasi tentang game yang paling menarik baginya.

Pemain inti

Juga dikenal sebagai mid-core gamer, mereka adalah pemain dengan keterlibatan yang sedikit lebih tinggi daripada gamer kasual. Mereka menyukai game tingkat menengah dengan mekanisme yang mudah diakses dan hati-hati, dengan kedalaman dan nilai tertentu.

Jika Anda ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan video game atau Bagaimana video game mempengaruhi remaja, jangan lewatkan artikel Retizen ini.

Jika Anda ingin membaca lebih banyak artikel yang mirip dengan Apa itu gamer dan apa karakteristiknya, kami sarankan Anda memasukkan kategori Internet kami.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Karutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel Ikuti Webinar Prison Overcrowding

Image

Lapas Kayuagung Kemenkumham Sumsel mengikuti Webinar Prison Overcrowding

Image

5 Genre Musik yang Terus Berkembang di Dunia

Image

Pameran dan Bursa Lukisan, Memaknai Kemerdekaan di Bulan Suro

Image

Humas Rutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel Terima Penguatan Tusi Kehumasan dari Sekjen Kemenkumham RI

Image

TNI Siap Ditugaskan untuk Negara

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image