Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

Ikuti Program AIMS, Mahasiswa BSA UAD Kuliah di Universiti Malaya, Malaysia

Edukasi | Wednesday, 06 Sep 2023, 10:18 WIB
Mahasiswa Program Studi BSA Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Ikuti Program AIMS di Universiti Malaya, Malaysia (Dok. Zahro)

Kantor Kerja Sama dan Urusan Internasional (KKUI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta telah mengadakan kegiatan pembekalan dan pelepasan bagi mahasiswa yang mengikuti Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA), Asian International Mobility Students (AIMS), dan U to U Exchange Program. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari sejak 23‒24 Agustus 2023 di Ruang Sidang Utama Kampus I UAD. Acara dihadiri oleh Wakil Rektor UAD Bidang Akademik, Kepala Bidang Urusan Internasional UAD, para Ketua Program Studi dan dosen, serta 30 mahasiswa yang mengikuti program exchange ke berbagai negara.

Di antara 30 mahasiswa UAD yang mengikuti acara ini, 3 mahasiswa dari Program Studi Bahasa dan Sastra Arab juga ikut berpartisipasi sebagai penerima beasiswa pertukaran mahasiswa ke luar negeri yang didanai langsung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada program AIMS.

Mereka akan menjalani proses perkuliahan selama 1 semester di Universiti Malaya (UM) Kuala Lumpur, Malaysia. Beasiswa ini dibiayai penuh oleh Kemendikbudristek (fully funded) dengan rincian: biaya visa, tiket pesawat, biaya administrasi, alat tulis, medical check-up, asuransi, dan living cost selama berada di luar negeri. T

Tidak hanya sampai di situ saja beasiswa yang didapatkan, pihak kampus UAD juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang berhasil menerima beasiswa IISMA dan AIMS berupa penghapusan biaya SPP 1 semester selama mengikuti program exchange, penggantian biaya pengurusan visa, biaya tes bahasa Inggris, dan biaya medical check-up. Apresiasi tersebut diberikan sebagai kebanggaan bagi mahasiswa untuk meningkatkan prestasi dan keteladanan bagi mahasiswa UAD. (Zah/Azm)

uad.ac.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image