Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dompet Sosial Madani

Pertamina Patra Niaga DPPU Ngurah Rai Gandeng DSM Bali Laksanakan Program TJSL

Info Terkini | Monday, 04 Sep 2023, 13:23 WIB

(9/8) Pertamina Patra Niaga DPPU Ngurah Rai gandeng DSM Bali laksanakan program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) di Kawasan Munduk Palak, Subak Sembung Kota Denpasar.

Program TJSL ini bertujuan untuk mengoptimalisasi pertanian organik yang ada di Kawasan Subak Sembung. Hendra Bagus Pamungkas selaku Senior SPV Refueling PT Pertamina Patra Niaga DPPU Ngurah Rai mengatakan jika Pertamina akan selalu mendukung program-porgram yang memberdayakan masyarakat.

“Kami dari Pertamina Patra Niaga DPPU Ngurah Rai berharap semoga kegiatan ini lancar. Perlu diketahui, program penanaman padi organik ini adalah rangkaian tanggung jawab sosial kami kepada lingkungan sekitar. Semoga dengan dukungan yang kami berikan. Masyarakat terkhususnya petani di Munduk Palak bisa berdaya dan lebih sejahtera” ucapnya saat memberikan sambutan.

Selain bibit padi organik vaietas mentik susu. Petani juga diberikan bantuan berupa bebek sebagai pembasi hama alami, pupuk kompos dan pupuk hayati cair. Dengan begitu, program TJSL ini diharapkan berhasil karena semua kebutuhan proses tanam telah disediakan.

“Petani di Munduk Palak ini kan sudah tergabung di kelompok usaha bersama. Nanti kami dari DSM yang akan membantu mereka untuk menyukseskan program. Semoga bisa lancar sampai panen dan hasilnya membuat petani bisa sejahtera” ungkap Iwan Santika, tim program DSM Bali.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image