Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image penulis satu

Pengen Daftar Grab Motor Listrik? Simak Curhatan Aku Di Sini :(

Gaya Hidup | Sunday, 03 Sep 2023, 08:26 WIB

Grab Motor Listrik, Banyak Driver yang Engga Kuat Akhirnya resign.

Akhir akhir ini grab selalu melakukan open recruitmen untuk menambah mitranya. Terutama bagi mereka yang mau mengikuti program motor listrik.

Jika kondisi saat ini Anda tidak memiliki kendaraan motor atau kendaraan sudah tidak layak pakai. Memang program ini sangat menguntungkan, karena Anda bisa membawa pulang motor listrik setelah melakukan pendaftaran di kantor GDC grab yang menyediakan program ini.

Namun, banyak juga dari mitra program motor listrik yang merasa tidak kuat untuk menjalankan program tersebut. Tentu hal ini di dasari dengan berbagai macam alasan, misalnya seperti:

-Motor listrik yang banyak problemnya (Motor anda bisa mati kapan saja, motor mendapatkan baterai soak, motor di kunci dari grab)

-Penanganan team yang lambat, bahkan anda bisa menunggu 2 hari ketika motor di jemput untuk service.

-Biaya harian yang mahal (sewa, topup, dan operasional minimal anda menyiapkan 120 rb sudah termasuk makan dan rokok)

-Banyak konsumen yang mengeluh naik motor listrik

-Akun sepi orderan (Di lokasi tertentu seperti Bekasi, Bogor dan Tangerang untuk 1 orderan bisa menunggu 2-9 jam)

-Kecepatan motornya kurang optimal (ketika ada tanjakan curam, tidak akan bisa naik apa lagi jika bawa penumpang)

-Tempat menukar baterai yang sering error.

-Motor listrik tidak boleh di bawah 20% baterai, bisa mati mendadak.

Berdasarkan pengalaman saya pribadi menggunakan motor listrik memang sangat nyaman, tapi yang bikin driver kesel kadang ada aja problemnya. Bahkan saya setiap bulan bisa dorong motor.

Selain motornya yang sering problem, pendapatan harian dan pengeluaran tidak imbang. Jika anda orangnya rajin mungkin akan sangat cukup untuk sehari-hari.

Berbeda dengan driver yang malas atau berada di zona yang sepi. Mungkin mendapatkan 100-150 ribu juga hanya untuk biaya sewa, topup listrik, makan 1x sehari dan beli rokok.

Memang terasa sangat perih, apa lagi jika anda sudah berkeluarga. Anda juga harus memikirkan istri mau di transfer berapa kalo hari ini cuma dapet segitu. Apalagi jika orderan lagi sepi rasanya mau nangis, buat makan sekali sehari aja udah bersyukur banget.

Nah, itu dia curhat pribadi saya dan beberapa driver motor listrik yang pernah saya temui di jalan. Semoga postingan ini bermanfaat dan bisa membantu Anda yang ingin daftar motor listrik.Namun tidak semua driver motor listrik mengalami hal yang saya rasakan.

Berdasarkan hasil survei saya di lapangan kebanyakan driver risgn karena orderan sepi, akun tiba tiba di lock padahal tidak ada tunggakan, motor banyak problemnya, dan tidak kuat bayar sewa.

Buat kamu yang mau resign dari motor listrik, sebaiknya datang kembali ke GDC tempat kamu menerima motor tersebut. Untuk pengguna baru biasanya bertahan 3-14 hari dan akhirnya pada risgn.

Penulis anonim. Berdasarkan pengalaman dan riset pribadi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image