Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Jogja Terkini

Jogja Coffee Week ke-3 Kembali Digelar di JEC

Gaya Hidup | Friday, 01 Sep 2023, 15:01 WIB
Pembukaan Jogja Coffee Week ke-3 di JEC (Mas We)

BANTUL - Jogja Coffee Week ke-3 kembali digelar di Jogja Expo Center (JEC) mulai tanggal 1 hingga 5 September 2023.

Ketua Panitia Jogja Coffee Week ke-3, Rahadi Saptata Abra pada pembukaan acara mengatakan event ini menjadi muara kreatifitas industri kopi dan semua yang merasakan dampak positifnya, mulai dari petani kopi, pedagang kopi, jasa ekspedisi, hingga customer yanh menikmati secangkir kopi untuk menemani di aktivitas produktif setiap harinya.

"Sehingga Jogja Coffee Week ke-3 ini adalah bentuk support kami kepada industri kopi sekaligus dukungan tumbuhnua ekonomi kreatif yang mampu menjadi tonggak generasi Indonesia hari ini," katanya, Jumat (1/9/2023) disela pembukaan acara.

Ketua Umum Kadin DIY, GKR Mangkubumi pada kesempatan yang sama mengatakan mensupport dan memberi semangat dengan industri kopi di DIY.

Dia menginkan para petani bertemu dengan buyers, tentunya perlu edukasi bagi petani agar hasil kopinya bagus.

"Semoga semakin banyak kopi-kopi di Indonesia khususnya DIY terkenal di dunia internasional," katanya.

GKR Mangkubumi berharap semoga kopi di DIY semakin berkualitas.

Asisten Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Tri Saktiyana menyampaikan Yogyakarta merupakan wilayah yang paling banyak tempat kopinya.

"Kopi sebagai produk pertanian, sebagai industri dan gaya hidup di Yogyakarta," katanya. (mas)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image