Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image arifin shdotid

234 Kode Negara, Apakah Nomor Penipuan? Ternyata

Teknologi | Friday, 25 Aug 2023, 22:26 WIB

Seringkali disibukan dengan rasa penasaran jika menerima panggilan telepon dari +234 kode Negara. Ini adalah hal baru jika kalian baru saja menerima panggilan atau pesan wa.

Apakah awalan kode Negara 234 yakni nomor penipuan atau tidak? Mari kita buktikan diartikel ini supaya kalian bisa paham dan tidak menimbulkan rasa penasaran lagi.

+234 Kode Negara Apa?

Kalian harus mengetahui masalah kode telepon Negara seluruh dunia. +234 merupakan nomor kode identifikasi panggilan internasional dari Negara Nigeria.

Setiap Negara memiliki kode Negara yang unik dan sudah diatur oleh badan international telecommunication union yang disingkat ITU. Jadi dalam intinya adalah organisasi ini secara spesifik memberikan regulasi sekaligus menentukan awalan kode Negara.

Apabila kalian mendapatkan panggilan dari nomor asing atau menerima pesan wa dari +234 sudah dipastikan ini berasal dari Negara Nigeri.

Kode Telepon Negera 234

Awalan 234 nomor Negara Nigeria, seseorang yang memiliki rencana menghubungi teman atau kerabat yang sekarang posisinya ada di Nigeria, maka wajib mencantumkan kode telepon 234.

Cara sederhananya adalah untuk mengantarkan agar panggilan telepon bisa terkoneksi dengan baik dan tidak terjadi kesalahan panggilan. Inilah pondasi jika kalian akan nelpon ke luar negeri yakni Nigeria.

Sebaliknya jika dari Nigeria ke lokal (Indonesia) sama saja wajib mencantumkan kode Negara tujuan yaitu Indonesia.

Awalan 234 Kode Telepon Penipuan?

Sebelum membasah tentang kode telepon penipuan, maka kalia harus mengkaji lebih dalam tentang bukti valid yang mendasari bahwa awalan +234 penipuan.

Mengenal modus yang sering terjadi 234 penipuan memiliki banyak kasus bila mencari dari berbagai sumber. Lantas, No 234 apakah penipuan? Untuk menambah wawasan tentang kode Negara, kalian bisa mengunjungi website arifinsh.id yang membahas secara lengkap kode telepon Negara.

Sering mendapatkan panggilan dari kode 234 melalui telepon seluler, ini menimbulkan banyak pertanyaan. Bahkan serasa ini jail, hanya melakukan panggilan missedcall (panggilan beberapa detik kemudian dimatikan).

Semakin penasaran dengan panggilan tersebut kemudian kalian melakukan nelpon balik ke no 234. Inilah yang terjadi dan kalian masuk perangkap penipuan.

Banyak kasus yang menjelaskan bahwa calon korban terpengaruh dengan modus ini sehingga tidak merasa kalau pulsanya tersedot otomatis. Padahal nomor tersebut dari luar negeri.

Pertanyaannya adalah butuh biaya pulsa berapa untuk menelepon ke luar negeri? Tentu ini sangat mahal. Nah, inilah modus sederhana yang dikelola oleh penipu, pulsa kalian masuk ke kantong pribadi pelaku penipuan.

Kesimpulan Nomor 234 Penipuan

Jadi 234 adalah kode Negara untuk mengidentifikasi panggilan internasional Negara Nigeria. Kode telepon ini sering kali dibuat untuk modus penipuan sehingga para korban luput untuk lepas.

Modus sederhana namun menjerat korban tanpa ampun, pulsa tersedot sampai habis ke akar-akarnya. Alangkah baiknya bila kalian menerima telepon ataupun wa dari kode 234, tidak usah merespond balik, ini solusi terbaik.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image