Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Kelas I Batu Nusakambangan

Sinergitas Lapas Batu Dengan Kopassus Melalui Latihan Tembak Bersama

Info Terkini | Wednesday, 23 Aug 2023, 11:59 WIB
Latihan Menembak Kalapas Batu (Foto Humas Lapas Batu)

CILACAP - Bertempat di Markas Kopassus Cilacap Kalapas Batu, Mardi Santoso dan Ka UPT Nusakambangan dan Cilacap bersama Kopassus, melaksanakan latihan menembak, Selasa (22/08)

Dalam upaya untuk meningkatkan sinergi antara Lembaga Pemasyarakatan se Nusakambangan dan Cilacap dengan Komando Pasukan Khusus (Kopassus), dilaksanakan latihan tembak bersama yang bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan ketrampilan dalam menghadapi situasi-situasi kritis.

Dibawah pengawasan pelatih Kopassus, Kalapas Batu menggunakan senapan jenis pistol membidik sasaran dengan jarak ±20 meter.

Kalapas Batu, Mardi Santoso menyampaikan di sela sela latihannya

"Ini merupakan bentuk sinergitas antara kopassus dengan Lapas Se Nusakambangan dan Cilacap, Kegiatan seperti ini harus dilakukan secara rutin untuk melatih ketangkasan dan ajang untuk silaturahmi," Ucap Kalapas

Turut hadir di Lokasi Kalapas Batu bersama jajaran struktural, Kepala UPT Se Nusakambangan-Cilacap, dan Kapten Inf. Rusnadi.

Latihan tembak bersama ini diharapkan menjadi langkah awal dalam pembentukan kerjasama yang lebih erat antara Lapas Batu dan Kopassus. Dengan meningkatnya sinergi antara kedua pihak, diharapkan mampu menciptakan lingkungan yang lebih aman dan terkendali, serta menghadirkan dampak positif dalam penegakan hukum dan keamanan wilayah.

#KemenkumhamRI

#KemenkumhamJateng

#KumhamSemakinPasti

#LapasBatu

#Nusakambangan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image