Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

Sinergi Perayaan HUR RI untuk Tingkatkan Patriotisme

Eduaksi | Wednesday, 23 Aug 2023, 08:47 WIB
Sinergi KKN Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Koramil, dan Karang Taruna Rayakan Kemerdekaan RI di Dlingo Yogyakarta (Dok. Istimewa)

Semangat merayakan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 terus berkobar di tengah-tengah masyarakat Padukuhan Semuten, Dlingo Yogyakarta lewat berbagai perlombaan spesial dan sarat makna.

Suasana itulah yang tergambar dalam kegiatan bertajuk “Patriotisme dan Kebersamaan”. Kegiatan ini dihelat oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Ahmad Dahlan (KKN UAD) Reguler Periode 111 Unit V11.C.2 yang berkolaborasi dengan Koramil 11/Dlingo dan Karang Taruna serta masyarakat Padukuhan Semuten. Acara berlangsung pada Sabtu, (12-8-2023).

Acara dimulai dengan senam pagi yang dilaksanakan secara bersama-sama di lapangan voli RT.02 Padukuhan Semuten. Suasana ceria dan gembira terpancar dari raut wajah seluruh masyarakat dari berbagai kalangan usia saat senam berlangsung. Kemudian dilanjut dengan perlombaan untuk anak-anak yakni balap kelereng, balap karung, cantol ceting, dan pecah balon hingga siang hari.

Perlombaan ini tidak sekedar ajang kompetisi, melainkan wadah untuk mempererat tali persaudaraan serta mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Perayaan diakhiri dengan pembagian hadiah yang telah disiapkan oleh Koramil 11/Dlingo, Karang Taruna Padukuhan Semuten dan mahasiswa KKN UAD

“Kami sangat bangga melihat antusiasme dan kebersamaan masyarakat Padukuhan Semuten dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Kolaborasi ini menegaskan pentingnya memupuk semangat patriotisme dan kebersamaan di tengah tantangan zaman modern,” ujar Rahmat, Dandendamil Koramil 11/Dlingo.

Dengan terselenggaranya agenda ini, mahasiswa KKN berharap tidak hanya meninggalkan kenangan indah, tetapi juga memupuk inspirasi semangat patriotisme dan kebersamaan sebagai fondasi kokoh dalam pembangunan masyarakat yang lebih baik di masa depan. (Doc/Trisna)

uad.ac.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image