Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas lapas slawi

Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Pura Kusuma Persada, Lapas Slawi Ikuti Dengan Khidmat

Info Terkini | Thursday, 17 Aug 2023, 12:44 WIB
Dok. Humas Lapas Slawi

SLAWI – Lapas Kelas IIB Slawi hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang digelar di Taman Makam Pahlawan Pura Kusuma Persada Lebaksiu tepat pukul 00.00 WIB, Rabu dini hari (17/8).

Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan menjelang tanggal 17 Agustus sebagai bentuk penghargaan kepada para Pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air untuk meraih kemerdekaan bangsa Indonesia.

Hadir mewakili Kepala Lapas Kelas IIB Slawi ialah Plh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Setyardi.

Serta segenap Forkopimda kabupaten Tegal juga terlihat hadir di TMP Pura kusuma Persada Lebaksiu.

Sedangkan bertindak selaku Inspektur Upacara pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci yakni Mayor TNI Tunggal, Amd

Kegiatan ini diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan. Dilanjutkan dengan pemadaman lampu penerangan dan persiapan penyalaan obor.

Suasana kegiatan tahunan ini semakin sakral saat lampu dimatikan dan obor dinyalakan. Kemudian, Inspektur Upacara melakukan penyalaan obor, pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci.

Ditemui seusai Apel, Setyardi menyampaikan Lapas Slawi hadir pada kegiatan kali ini sebagai bentuk rasa syukur serta penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Kami Lapas Slawi hadir disini sebagai bentuk rasa syukur serta penghormatan kami sebagai anak bangsa dan Aparatur Sipil Negara yang berkontribusi untuk membangun negara ini" tuturnya

"Peringatan yang dirayakan setiap tahun ini agar generasi berikutnya selalu ingat bahwa bangsa ini lahir tidak dikasih dengan begitu saja" ujarnya

"Ada darah, ada air mata, ada nyawa yang dipertaruhkan. Dan kita harus mempertahankan dan mengisi itu" pungkasnya.

(Humas Lapas Slawi)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image