Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Slamet Samsoerizal

Begini Cara Menambahkan Musik ke Carousels Foto di Instagram

Teknologi | Monday, 14 Aug 2023, 23:50 WIB
Logo Instagram (SlashGear/SSDarindo)

Apakah Anda mencari cara untuk membuat Carousels Instagram Anda lebih menarik? Mungkin Anda adalah salah satu pengguna yang tidak begitu yakin bagaimana cara menggunakan carousel, sehingga Anda cenderung menghindarinya.

Nah, sebenarnya Carousels foto memiliki begitu banyak potensi, dan Instagram telah memperbaikinya untuk membantu Anda agar tampil lebih sedap dipandang.

Dikutip Retizen dari laman MUO, Instagram telah menambahkan fungsionalitas musik ke Carousels pada 11 Agustus 2023. Informasi tersebut diunggah lewat posting blog Instagram. Begini infonya:

Baik saat Anda berbagi koleksi kenangan dengan atau kepada teman atau momen dari rol kamera, Anda sekarang dapat menambahkan musik ke Carousels foto Anda. Melanjutkan peluncuran musik untuk foto feed, siapa pun dapat menambahkan lagu untuk menangkap suasana hati dan menghidupkan Carousels mereka.

Instagram memperkenalkan Carousels pada tahun 2017, tetapi masih belum mendapatkan banyak perhatian seperti jenis unggahan lainnya. Menurut sebuah studi Search Engine Journal, carousel hanya menyumbang 19% dari unggahan Instagram. Hal ini mungkin disebabkan oleh pengguna yang tidak benar-benar tahu bagaimana membuat carousel mereka menarik atau apa yang harus ditambahkan ke dalamnya.

Instagram memungkinkan Anda untuk menambahkan musik ke Carousels foto Anda untuk membuatnya lebih menarik. Menambahkan musik ke Carousels foto Anda itu mudah. Begini cara menambahkan musik ke carousels.

1. Buka aplikasi Instagram dan ketuk ikon + di bagian bawah layar.

2. Pilih setidaknya dua foto untuk ditambahkan ke Carousels Anda dan ketuk Berikutnya untuk melanjutkan pengeditan seperti biasa.

3. Setelah Anda sampai di halaman terakhir, dan Anda telah menambahkan keterangan dan tag seperlunya, ketuk Tambahkan musik.

4. Instagram selalu menyarankan musik untuk ditambahkan ke postingan Anda, tetapi Anda dapat memilih musik sendiri. Jelajahi atau gunakan fungsi pencarian untuk menemukan lagu yang Anda cari jika Anda memiliki sesuatu yang spesifik. Atau, ketuk Tersimpan untuk memeriksa favorit Anda untuk sesuatu yang sesuai.

5. Terakhir, ketuk Bagikan di sudut kanan atas saat Anda siap untuk memposting, dan selesai. Lagu akan ditampilkan di atas Carousels Anda di feed.

Mengapa Menambahkan Musik ke Carousels Foto Alih-alih Mengunggah Reel?

Saat ini, banyak kreator yang berfokus pada Reel karena konten video sangat populer, dan mereka tidak ingin ketinggalan. Tetapi ada alasan mengapa para kreator mencampur konten mereka; ada waktu dan tempat untuk konten foto dan video. Namun, sepopuler apa pun Reel telah menjadi, mereka memakan waktu untuk membuatnya.

Pikirkan tentang waktu dan sumber daya yang digunakan untuk pengambilan gambar dan penyuntingan - hanya dengan memikirkannya saja sudah menakutkan. Itulah sebabnya para kreator memecah feed mereka dengan unggahan foto. Tetapi foto bisa menjadi biasa dan membosankan. Disitulah Carousels masuk.

Menambahkan musik ke Carousels foto di Instagram adalah langkah maju dari itu, dan menjembatani kesenjangan antara foto dan Reel. Ini adalah salah satu cara untuk menarik perhatian di Instagram. Lakukan ini ketika Anda ingin mengunggah sesuatu yang menarik tetapi tidak punya waktu untuk memotret dan mengedit Reel. ***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image