Mengapa Robert Kiyosaki Lebih Pilih Bitcoin Ketimbang Saham?

Cryptolab  
Mengapa Robert Kiyosaki Lebih Pilih Bitcoin Ketimbang Saham? (ilustrasi)

GENPOP -- Penulis buku Rich Dad Poor Dad, Robert Kiyosaki, bicara blak-blakan soal bitcoin dan saham. Dia secara terang-terangan di media sosial menyebut dirinya lebih memilih bitcoin ketimbang saham.

Lantas apa pernyataan lengkapnya dan apa alasan Robert Kiyosaki lebih pilih bitcoin daripada saham?

Awalnya Robert Kiyosaki mengatakan ekonomi AS dalam keadaan yang lemah. Bahkan Kiyosaki juga mengatakan Amerika bangkrut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dia juga memberikan pandangan soal pasar saham AS. Ia bilang, pasar saham AS ada dalam tren kenaikan karena Presiden AS Joe Biden menaikkan plafon utang.

Dalam konteks demikian, Kiyosaki lebih memilih bitcoin, emas, dan perak, daripada saham. Dalam cuitan di akun twitter miliknya yang diunggah pada 30 Juli 2023, Kiyosaki mengutuk Wall Street Journal yang mengklaim bahwa ekonomi AS dalam kondisi kuat.

Pada cuitan tersebut, Kiyosaki menyebutkan, pasar saham AS naik itu karena Presiden Joe Biden menandatangani perjanjian untuk menaikkan plafon utang menjadi undang-undang.

Robert Kiyosaki Masih Lebih Menyukai Bitcoin, Emas dan Perak

Cuitan Robert Kiyosaki di Twitter.

Dari cuitan tersebut, kita dapat memahami Kiyosaki memihak ke arah mana, apakah bitcoin, emas, atau saham. Tapi ingat, Kiyosaki menggunakan diksi 'still'. Artinya, bisa saja tahun depan atau beberapa waktu mendatang, Kiyosaki berubah pikiran sehingga dia tidak lagi memilih bitcoin maupun emas.

"Amerika bangkrut. Masih lebih menyukai emas, perak, dan bitcoin," kata Kiyosaki dalam cuitannya.

Kiyosaki pada Juni 2023 lalu telah memperkirakan bahwa akan ada lebih banyak bank yang bangkrut. Dia menyatakan bahwa bank-bank regional di AS sedang terhapus karena kebijakan Fed.

Di tahun ini, memang telah terjadi serangkaian kegagalan bank di AS. Pekan lalu, Heartland Tri-State Bank runtuh. Sebelumnya, pada 10 Maret 2023, Silicon Valley Bank ditutup oleh California Department of Financial Protection and Innovation.

Disusul penutupan Signature Bank oleh New York State Department of Financial Services pada 12 Maret 2023. Selain itu, pada 1 Mei 2023, First Republic Bank mengalami nasib serupa dan ditutup oleh Departemen Perlindungan Keuangan dan Inovasi California. Adapun Silvergate Bank membuat pengumuman likuidasi sukarela.

Siapa Robert Kiyosaki?

Dia adalah penulis Rich Dad Poor Dad dan baru-baru ini telah memberi banyak peringatan tentang ekonomi AS. Rich Dad Poor Dad adalah buku tahun 1997 yang ditulis bersama oleh Kiyosaki dan Sharon Lechter.

Buku itu masuk dalam Daftar Penjualan Terbaik New York Times selama lebih dari enam tahun. Lebih dari 32 juta eksemplar buku telah terjual dalam lebih dari 51 bahasa di lebih dari 109 negara.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image