Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Literasi Indonesia

Surat Terbuka Siswa SMPN 1 Krembung Warnai Hardiknas 2024

Sekolah | Monday, 06 May 2024, 09:08 WIB
Siswa SMPN 1 Krembung didampingi guru, menulis surat terbuka di aula sekolah dalam rangka Hardiknas 2024

Krembung - SMPN 1 Krembung mengadakan kegiatan membuat surat terbuka dan menulis artikel yang akan dibukukan, Senin (29/04/2024). Kegiatan ini dilakukan oleh siswa kelas VII dan VIII.

Pada 02 Mei 2024, ada peringatan hari besar, yaitu Hari Pendidikan Nasional atau disebut Hardiknas. Sebagai simbol kebersamaan dan kepedulian terhadap dunia pendidikan, maka semua siswa diminta menulis dengan indah yang berisi harapan untuk pendidikan di Indonesia.

Acara dibuka oleh Bapak Moh. Maksum, S.Pd. pukul 06.45, lalu melaksanakan tahlil bersama yang dipimpin oleh Bapak Drs. Abdul Malik. Setelah membaca tahlil, sekitar pukul 07.15, dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Kepala Sekolah, yaitu Bu Lilik Isnawangsih, S.Ag, M.Pd.

Acara selanjutnya, panduan membuat surat yang tentu bukan sembarang membuat surat. Ada teknisnya yang disampaikan oleh Bapak Mokhammad Maksum. Lalu beliau memberi waktu untuk menulis sekitar pukul 07.25 hingga 08.20 WIB.

Berikutnya, siswa kelas 7 dan 8 mulai membuat surat yang ditujukan kepada seperti guru-guru, ibu kepala sekolah, penjabat, presiden, bahkan boleh juga untuk menteri pendidikan, gubernur, dan bupati. Isinya adalah harapan-harapan dan keinginan selama ini di dunia pendidikan.

Setelah surat selesai dibuat, surat tersebut dikumpulkan sesuai dengan kelasnya. Bapak Ibu wali kelas akan memilih 3 surat yang paling bagus. Surat-surat tersebut akan dikumpulkan lagi di wakasek dan hasil terbaik akan disampaikan pada upacara Hari Pendidikan Nasional.

Di sisi lain ada dua perwakilan Kelas untuk membuat artikel tentang pendidikan dengan salah satu temanya tentang pendidikan toleransi, yang direncanakan akan dibukukan.

Penulis: Putri Zuhriya Sasmitra

Editor: M. Hasan Bhasri

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image