Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image UNISA Yogyakarta

Charity Fun Bike Bantu Komunitas Difabel, Meriahkan Milad ke-32 UNISA Yogya

Olahraga | Tuesday, 01 Aug 2023, 10:00 WIB

Universitas Aisyiyah Yogyakarta menggelar acara charity fun bike yang bertajuk "Peduli Bersama, Bersepeda untuk Amal" dalam rangka merayakan Milad ke-32 Tahun (30/7/2023). Acara ini berhasil mengumpulkan donasi sebesar tiga puluh dua juta rupiah (Rp. 32.000.000) yang disalurkan kepada komunitas difabel binaan Majelis Pemberdayaan Masyarakat Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Majelis Kesejahteraan Sosial Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah. Acara ini dipenuhi semangat kebaikan dan solidaritas ini mengajak masyarakat untuk bersepeda sekaligus berkontribusi dalam membantu sesama yang membutuhkan.

Rektor UNISA Yogyakarta, Dr. Warsiti, S.Kp. M.Kep. Sp.Mat dalam kata sambutannya menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas antusiasme yang tinggi dari peserta. "Kami sangat senang melihat partisipasi yang luar biasa dari berbagai kalangan dalam acara amal ini. Semangat kepedulian dan semangat berbagi menjadi bukti nyata bahwa kita bisa bersama-sama memberikan dampak positif bagi masyarakat," ujar Warsiti.

Chartity Fun Bike yang dilepas langsung oleh Bupati Sleman, Kepala LLDIKTI Wilayah V ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan, termasuk mahasiswa, dosen, karyawan, komunitas sepeda dan masyarakat umum turut serta dalam memeriahkan kegiatan ini. Peserta charity fun bike melalui rute bersepeda sejauh 25 KM. Rute ini mempertemukan peserta dengan keindahan alam di wilayah Sleman sehingga menjadikan pengalaman bersepeda yang menyenangkan dan menyegarkan semangat kepedulian sosial.

Lebih dari sekadar acara rekreasi, "Peduli Bersama, Bersepeda untuk Amal" mengandung misi mulia untuk membantu sesama. UNISA Yogyakarta menggunakan momen bersepeda ini sebagai kesempatan untuk mengumpulkan dana amal guna mendukung inisiatif bagi masyarakat kurang mampu yang membutuhkan.

Acara charity fun bike menghadirkan momen kebersamaan yang tak terlupakan. Kegembiraan bersama ini menjadi peluang berharga untuk memperkuat ikatan sosial dan menciptakan perubahan positif yang nyata di masyarakat. UNISA Yogyakarta berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan-kegiatan bermanfaat yang mendukung masyarakat. Dalam peringatan Milad ke-32 ini, UNISA Yogyakarta menegaskan kembali tekadnya untuk terus berkontribusi dalam pembangunan sosial dan pendidikan, demi menciptakan masa depan yang lebih baik bagi semua.

Sinta Maharani, M.I.Kom., Humas UNISA Yogyakarta menambahkan bahwa "Peduli Bersama, Bersepeda untuk Amal" merupakan bagian dari bentuk kepedulian UNISA Yogyakarta. Kegiatan ini menunjukkan bahwa semangat gotong-royong dan kebaikan dapat menyatukan berbagai kalangan dalam aksi nyata membantu sesama.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image