Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Slamet Samsoerizal

Inilah Cara Mencadangkan iPhone dengan iCloud, Mac atau PC, dan iTunes

Teknologi | Thursday, 27 Jul 2023, 12:27 WIB
Cara mencadangkan sejumlah file ke iPhone (Forbes/SSDarindo)

Mencadangkan perangkat iOS adalah proses menyimpan dan menyimpan datanya dengan aman, seperti foto, pesan, video, aplikasi, catatan, tata letak Layar Utama, dan lainnya. Pengguna iPhone memiliki pencadangan, metode yang menyalin informasi dan data dari satu perangkat untuk memastikan kelancaran transisi pengguna ke perangkat lain. Mencadangkan iPhone tersedia melalui iCloud di iPhone, komputer Mac, PC, atau iTunes.

Dalam kaitan ini, Anda disarankan agar pengguna mencadangkan iPhone di komputer yang memiliki setidaknya 10 gigabyte penyimpanan yang tersedia. Dilansir dari laman Forbes, inilah cara mencadangkan iPhone menggunakan iCloud, Mac atau PC, dan iTunes.

Cara Back Up Iphone Menggunakan Icloud

Untuk mencadangkan iPhone menggunakan iCloud sebagai berikut.

1. Buka Pengaturan perangkat,

2. Pilih nama pengguna,

3. Navigasikan ke iCloud,

4. Klik Pencadangan iCloud. Setelah itu, pengguna dapat memilih untuk mengaktifkan pencadangan iCloud agar iPhone dicadangkan secara otomatis atau memulai pencadangan iCloud secara manual dengan memilih Cadangkan Sekarang–yang akan memakan waktu sekitar 2-3 menit.

Saat pengguna memilih untuk mengaktifkan pencadangan iCloud di iPhone, perangkat mencadangkan setiap hari saat terhubung ke wifi, mengisi daya, dan terkunci. Menavigasi ke bagian Cadangan iCloud juga memberi tahu pengguna tanggal dan waktu cadangan terbaru mereka.

Cara Mencadangkan Iphone dengan Mac, Pc, atau Itunes

Untuk mencadangkan iPhone menggunakan komputer Mac, mulailah dengan menghubungkan perangkat iOS dengan kabel pengisi daya. Kemudian langkah selanjutnya sebagai berikut.

1. Navigasikan ke aplikasi Finder, pilih iPhone dan, di bawah Umum,

2. Klik Cadangkan Sekarang. Pengguna memiliki pilihan untuk mengenkripsi cadangan dengan kata sandi jika perangkat berisi data sensitif.

Pengguna PC atau pengguna Mac dengan versi yang lebih lama dari macOS 10.15 dapat menggunakan iTunes untuk mencadangkan iPhone mereka. Baik Mac maupun PC memerlukan koneksi ke iPhone melalui kabel pengisi daya.

Buka aplikasi iTunes di salah satu laptop, klik ikon iPhone, arahkan ke Ringkasan dan pilih untuk mencadangkan iPhone dengan memilih Pulihkan Cadangan di Mac atau Cadangkan Sekarang di PC. Sekali lagi, mengenkripsi cadangan adalah pilihan bagi pengguna.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image