Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

Membangun Karakter Cerdas dan Kreatif dengan Festival Anak Saleh

Eduaksi | Thursday, 13 Jul 2023, 11:18 WIB
KKN Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan Festival Anak Saleh (Foto: Istimewa)

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Alternatif periode ke-87 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) di Ngampilan, Yogyakarta, menggelar Festival Anak Saleh (FAS) se-Kecamatan Ngampilan pada Ahad, 2 Juli 2023. Festival ini diikuti oleh kurang lebih 50 peserta didik berusia 5 hingga 13 tahun sebagai peserta lomba.

Terdapat 5 bidang perlombaan, yaitu Cerdas Cermat Anak (CCA), lomba azan, lomba tilawah, lomba baca puisi Islami, dan lomba mewarnai yang dilaksanakan di masjid dan Kantor Kemantren, Ngampilan.

Ketua pelaksana dalam pembukaan festival menyampaikan bahwa, “Kegiatan festival ini diharapkan dapat membentuk karakter pada peserta didik dan mewujudkan generasi Gen Z yang cerdas, kreatif, berakhlak karimah, serta meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa KKN dari Unit IV.D.4 turut serta sebagai perwakilan RW.08 Suronatan dengan mengirimkan 5 peserta lomba yang terbagi dalam lomba azan, lomba tilawah, dan lomba CCA. Sebelumnya, mahasiswa memilih anak-anak yang aktif dalam kegiatan Jam Belajar Malam (JBM) RW.08 Suronatan dan memberikan bimbingan kepada mereka.

Lebih lanjut, dengan keberhasilan peserta lomba dari Unit IV.D.4 yang meraih juara I pada lomba CCA, Ketua Unit IV.D.4 berharap anak-anak dapat memperluas pengetahuan mereka dan dapat mengaplikasikannya di masa mendatang. (Dini)

uad.ac.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image