Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

Peyek Kacang, Jajanan Jadul Hasil Karya Warga Binaan LPP Diviralkan Lagi Lewat Teras Cafe

Info Terkini | Tuesday, 11 Jul 2023, 09:18 WIB

LPP (Palembang) - Teras Cafe Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang menjadi salah satu sarana bagi Warga Binaan yang sudah mencukupi syarat untuk melaksanakan Asimilasi dengan mengikuti kegiatan kerja pembinaan kemandirian bidang kuliner atau tata boga sekaligus sebagai ajang Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel untuk berkreasi membuat aneka jajanan pasar dan lauk pauk yang diminati oleh masyarakat serta menjadi favorit Pengunjung seperti peyek kacang.

Kristin, salah satu Warga Binaan yang mengikuti kegiatan asimilasi membuat varian menu camilan peyek kacang yang dipasarkan lewat Teras Cafe. Kristin mengaku keahlian memasak merupakan yang keahlian yang ia dapatkan secara otodidak sehingga kegiatan asimilasi ini sangat cocok untuknya. "Sebagaimana perempuan, dari dulu sudah suka masak. Alhamdulillah mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan hobi sehingga jadi manfaat," demikian ujarnya.

Peyek kacang merupakan camilan jaman dulu (jadul) yang hampir sulit ditemukan. Karena pembuatannya yang susah susah gampang, peyek kacang membutuhkan ketelatenan dalam pembuatannya antara lain menjaga agar kombinasi antara adonan dan kacang tidak gosong yang menyebabkan peyek kacang menjadi pahit saat dimakan.

Peyek kacang Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang menjadi rebutan baik bagi petugas dan masyarakat sekitar yang kebetulan sedang berkunjung ke Teras Cafe. Selain rasanya yang gurih dan lezat, peyek kacang juga bisa menjadi menu lauk tambahan untuk di santap bersama nasi di saat makan. Tak ayal peyek kacang buatan Kristin sering ludes diborong pembeli.

Kepala Lapas Perempuan kelas IIA Palembang, Ike Rahmawati bangga akan Warga Binaan yang mau berkreatifitas dan menciptakan menu serta berinovasi di kegiatan Tata Boga. "Kami beri kesempatan, tentunya dengan pembekalan dan pembinaan lainnya yang dapat menambah manfaat baik bagi Warga Binaan dan Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang," ujar Kalapas Ike. "Serta dapat menciptakan lapangan pekerjaan di saat kembali ke tengah masyarakat," lanjutnya.

@Kemenkumham_RI

@Kumhamsumsel

@lpp_palembang

@lpp_palembang

#KumhamSumsel

#Ilham Djaya

#LapasPerempuanPalembang

#lpp_palembang

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image