Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Alieya Kartika Putri

Bagaimana Membangun Mindset Bisnis Internet Dengan Benar Sejak Awal

Bisnis | Saturday, 01 Jul 2023, 18:21 WIB
Image by: eranetmedia.com

Baiklah, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi dengan Anda ilmu yang saya pelajari di mr. action club mengenai mindset bisnis internet.

Jika Anda saat ini sedang atau berniat ingin terjun di bisnis online atau internet marketing ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu beberapa mindset bisnis internet yang benar karena ini merupakan hal yang sangat fundamental yang akan mengantarkan Anda pada kesuksesan yang Anda harapkan ataupun kegagalan bila Anda mengabaikan mindset bisnis internet ini.

Berikut adalah 5 mindset yang harus dipahami sebelum Anda terjun dalam bisnis internet:

Mindset #1 : Bisnis internet adalah sebuah bisnis real (bisnis nyata)

Yang namanya bisnis pasti memerlukan biaya kan? (besar atau kecil itu pasti ada) dan yang perlu Anda tanamkan dalam diri Anda adalah tidak ada bisnis yang gratis. Pahami ini sehingga Anda lebih siap. Jangan Anda berharap akan mendapatkan keuntungan yang besar jika Anda hanya mengandalkan alat dan sarana yang gratisan.

Saya pun memulai bisnis internet ini mengumpulkan uang terlebih dahulu sekitar 1 jutaan. Mindset seperti inilah yang harus Anda mengerti dan sanggupi sebelum Anda benar-benar terjun di dalamnya. Jika Anda keberatan dengan mindset ini sebaiknya jangan menyentuh bidang bisnis apa pun, apalagi bisnis internet karena yang namanya bisnis tetap butuh modal baik offline maupun online.

Mindset #2 : Tidak ada hasil instan, Anda perlu menjalani serangkaian proses

Bila Anda beranggapan bahwa dengan Anda sekarang membuat website atau mengikuti program bisnis internet tertentu lalu keesokan hari nya uang langsung membanjiri rekening tabungan Anda. Maaf sekali lagi, bisnis internet tidak cocok dengan Anda kenapa demikian?

Ok, saya minta pada Anda tolong carikan seorang pakar internet marketer (dalam maupun luar negeri) yang bisa meraih kesuksesan di bisnis internet dengan cara yang cepat dan instan bahkan super instan? Kalau ada tolong beritahu saya, karena saya ingin sekali menjadi muridnya

Guys, bisnis yang sukses adalah bisnis yang telah melalui serangkaian proses, kegagalan sementara, ketekunan dan kesabaran. Itu sangat mutlak dan harus Anda lalui suka atau tidak.

Mindset #3 : Punya semangat mau belajar

Knowledge is Power!

Ya, untuk memulai bisnis internet tentu tidak cukup kan bila kita hanya bisa mengetik saja di MS. Word? Anda harus menguasai sedikit saja teknologi terkini.

Anda perlu belajar bagaimana cara melakukan riset dengan benar, sedikit mengetahui tentang pemahaman tentang coding/HTML, membuat web atau blog, setting canel di hosting, menulis konten, setting autoresponder, cara membuat presell yang memikat, newsletter dan masih banyak deh pokoknya

Anda harus terus mengembangkan diri di sini. Jika Anda menggunakan tenaga outsource – pun Anda tetap harus terus belajar bagaimana memanage mereka dengan baik.

Mindset #4 : Siap-siap deh Anda kerja lembur

Seperti yang dikutip dari atalabs.org dalam sehari saja biasa menghabiskan waktu 3-4 jam mempersiapkan keperluan untuk bisnis internet seperti menyiapkan konten blog, setting autoresponder, buat form-opt in, blogwalking, promosi di Facebook dan Twitter, balas komentar di blog, daftar di berbagai directory blog dll.

Meski tidak ringan memang, tapi saya melakukannya dengan ikhlas karena mau bagaimana lagi ini sudah jalan yang saya pilih, jadi saya harus menerima semua konsekuensinya.

Mindset #5 : Tidak menunda-nunda, Lakukan apa yang bisa Anda kerjakan sekarang

Tidak akan pernah ada waktu yang tepat untuk memulai bisnis internet kecuali SEKARANG! jangan pernah Anda menunda-nunda dengan dalih apa pun karena kesempurnaan sebenarnya bisa Anda dapatkan sambil jalan.

Everyone is looking for the sure thing. They are looking to hedge their bet. They think the way to do that is to go with a proven quantity, a remake of something you have already seen. That is their mindset. -Leonard Maltin-

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image